Bursa Transfer

Kejutan Inter Milan! Bakal Rekrut Bek Calon Tim Degradasi Liga Inggris di Bursa Transfer

Jumat, 17 Maret 2023 17:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Matthew Childs
Junior Firpo bersitegang dalam laga Chelsea vs Leeds United (11/12/21). Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Junior Firpo bersitegang dalam laga Chelsea vs Leeds United (11/12/21).

INDOSPORT.COM – Gebrakan mengejutkan dilakukan klub Liga Italia, Inter Milan yang bakal mendatangkan bek dari tim degradasi Liga Inggris pada musim panas mendatang.

Melansir dari laman Triball Football, disebutkan bahwa Inter Milan sangat serius untuk bisa memboyong Junior Firpo dari Leeds United.

Pemain asal Republik Dominika tersebut sejatinya tampil tak terlalu impresif musim ini, namun Inter Milan melihat bahwa Junior Firpo bisa jadi pelapis sempurna di sisi bek sayap.

Sepanjang musim 22/23, Junior Firpo yang didatangkan dari Barcelona pada Juli 2021 lalu, baru memainkan 16 pertandingan dari semua ajang bersama Leeds United.

Faktor cedera jadi salah satu alasan mengapa Junior Firpo cukup banyak absen membela Leeds United musim ini.

Peluang Inter Milan untuk mendapatkan Junior Firpo terbilang cukup besar, lantaran Leeds United yang jadi klub pemilik sedang berada di zona degradasi Liga Inggris.

Tercatat hingga pekan ke-27, Leeds United masih tertahan di urutan 19 klasemen dengan raihan 23 poin.

Leeds United berjarak satu angka dari West Ham United yang menempati zona aman Liga Inggris 22/23.

Andai Leeds United benar-benar degradasi, maka Inter Milan berharap tim asal West Yorkshire tersebut mau menurunkan harga jual Junior Firpo.

Meski belum ditentukan berapa besaran harga jual Junior Firpo, namun Inter Milan berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Leeds United di angka 10 juta euro.

Dengan degradasinya Leeds ke divisi dua Liga Inggris, tampak sulit buat Junior Firpo menolak tawaran dari klub besar yang datang, termasuk Inter Milan pada musim panas nanti.