Liga Italia

Terus Tampil Buruk Bareng AC Milan, Bintang Timnas Portugal Ini Makin Tak Laku Dijual

Rabu, 22 Maret 2023 21:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

INDOSPORT.COM – Nilai pemain klub raksasa Liga Italia, AC Milan, yaitu Rafael Leao belakangan menurun usai kerap tampil buruk dalam pertandingan penting.

Belakangan, AC Milan disebut tengah berusaha memperpanjang kontrak penyerang timnas Portugal, Rafael Leao.

Perpanjangan kontrak Rafael Leao sendiri memang menjadi hal krusial yang harus diselesaikan dengan segera oleh AC Milan, mengingat pemain yang satu ini adalah elemen penting dalam tim.

Salah satu sebab eks Sporting Lisbon ini harus diperpanjang kontraknya adalah tawaran dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Kala itu, Chelsea dikabarkan menyodorkan tawaran senilai 100 juta euro pada AC Milan dan ditolak karena klausul pelepasan yang dimiliki.

Hanya saja, perpanjangan kontrak Rafael Leao kabarnya sudah disepakati, mengingat ada negosiasi final yang dilakukan oleh Jorge Mendes dan Paolo Maldini.

Namun demikian, nilai transfer Rafael Leao belakangan disebut anjlok, karena penampilannya terus menurun bersama AC Milan.

Pasalnya, AC Milan di bawah pelatih Stefano Pioli belakangan kerap kali kalah dan posisi Rafael Leao pun tak ditempatkan sebagaimana mestinya.

Stefano Pioli diketahui coba mengganti formasi menjadi 3-4-2-1 dan membuat Rafael Leao menjadi seorang penyerang lubang.

Hanya saja, penampilan pemain 23 tahun tersebut tak maksimal sehingga berpengaruh besar pada penampilan total AC Milan.