Liga Inggris

Darwin Nunez Ukir Prestasi Mengesankan di Liga Inggris, Haaland-Rashford Lewat

Sabtu, 1 April 2023 09:14 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Darwin Nunez berhasil mengukir satu prestasi mengesankan di Liga Inggris. Ia berhasil melampaui Erling Haaland dan Marcus Rashford.

Darwin Nunez direkrut Liverpool pada musim panas 2022 dengan harapan bisa menjadi mesin gol.

Ia mendapat mahar senilai 85 juta Pounds (Rp1,52 triliun). Sayang, performanya belum membuat Jurgen Klopp senyum puas.

Pasalnya, hingga kini Nunez masih mengoleksi 14 gol di segala ajang musim 2022-2023 bersama Liverpool, dengan rincian 8 gol dan 3 assist di Liga Inggris.

Kemudian, eks penggawa Benfica itu menghimpun 4 gol di Liga Champions, 1 gol di Piala FA dan 1 gol di Community Shield.

Meski jauh dari kata produktif, Darwin Nunez harus berbesar hati. Sebab, ia sukses mencetak 1 prestasi mengesankan di Liga Inggris.

Prestasi yang bisa dibanggakan oleh pemain asal Uruguay itu adalah termasuk dalam kategori penyerang tercepat di Liga Inggris.

Dilansir dari Mirror, Nunez menduduki peringkat ke-3 dalam daftar penyerang yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Ia memiliki kecepatan lari hingga 36,53 kmi per jam. Hal itu membuat dirinya sebagai penyerang tercepat di antara para penyerang klub enam besar Liga Inggris. Dirinya mampu mengalahkan bomber Man City, Erling Haaland dan penyerang Man United, Marcus Rashford.

Tercatat, Haaland berada di urutan keempat dengan kecepatan 36,22 km/jam dan Marcus Rashford ada di peringkat ke-6 dengan 35,81 km/jam.