Liga Italia

Jelang Big Match Napoli vs AC Milan, Stefano Pioli Diliputi Dilema Lini Depan

Sabtu, 1 April 2023 21:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus. Stefano Pioli mungkin akan mengandalkannya kembali di laga kontra Napoli. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus. Stefano Pioli mungkin akan mengandalkannya kembali di laga kontra Napoli.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Liga Italia antara Napoli vs AC Milan, pelatih Stefano Pioli diliputi dilema untuk memilih siapa yang akan jadi penghuni lini depan.

Sebagaimana diketahui, Napoli dijadwalkan menjamu AC Milan di Stadio Diego Armando Maradona, pada Minggu malam atau Senin (3/4/23) dini hari WIB.

Laga ini boleh dikatakan sebagai ajang pemanasan, karena hanya dalam hitungan hari, giliran AC Milan yang akan menjamu Napoli di perempat final Liga Champions.

Bagi skuat besutan Stefano Pioli, laga ini sepertinya akan menjadi sebuah laga yang sangat berat. Napoli kini menduduki puncak klasemen Liga Italia.

Dalam 13 laga kandang yang sudah mereka mainkan di musim ini, Napoli menang 11 kali, seri sekali, cuma kalah sekali, lalu mencetak total 33 gol dan hanya kebobolan sembilan.

Sebaliknya, dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, Milan selalu gagal menang. Mereka kalah 1-2 dari Fiorentina, lalu diimbangi 1-1 oleh Salernitana, dan dihantam Udinese 1-3.

Untuk lini pertahanan, AC Milan tidak ada masalah, apalagi dengan hadirnya Mike Maignan di bawah mistar gawang, usai kiper Prancis itu meraih dua clean sheet.

Dilansir dari MilanNews, Pioli berpotensi untuk menurunkan Simon Kjaer dan Davide Calabria guna menambah kekuatan lini pertahanan.

Rade Krunic yang tampil mengesankan di jeda internasional juga diprediksi akan mengukuhkan posisi di lini tengah.

Namun untuk lini depan, pelatih Stefano Pioli mungkin akan menghadapi dilema. Siapa yang harus ia tugaskan untuk membombardir pertahanan Napoli?