Liga Indonesia

Saksikan Duel Lawan Persebaya, Pemain Naturalisasi Jebolan Liga Jerman Sadari Potensi Bahaya PSIS

Sabtu, 1 April 2023 21:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman Copyright: © PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan. Foto: PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, memahami potensi berbahaya dari PSIS Semarang. Tim Elang Jawa harus waspada pada duel pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Minggu (2/4/23).

Potensi berbahaya dari skuat besutan Gilbert Agius terlihat saat laga melawan Persebaya, Rabu (29/3/23) malam. Laga itu berakhir untuk kemenangan Persebaya dengan skor 2-1.

Namun, Kim Kurniawan menilai jalannya pertandingan tak seperti skor akhir tersebut. PSIS berpotensi mendapat hasil lebih baik namun tak terjadi hingga laga berakhir.

"Saya nonton saat melawan Persebaya. Saya pikir hasilnya tidak membicarakan yang ada di lapangan, karena PSIS mendominasi pertandingan.

"Ada kesempatan unggul dengan penalti tapi gagal dan lawan counter attack malah kebobolan," kata Kim Kurniawan, Sabtu (1/4/23).

Pria berdarah Jerman itu paham dengan situasi yang kini dialami PSIS. Kekalahan atas Persebaya menjadi kekalahan keenam secara beruntun.

Periode buruk itu juga pernah dialami PSS ketika kalah tujuh laga beruntun. Namun, PSS Sleman sudah mengakhirinya saat menang atas Borneo FC 2-1, pada 18 Maret 2023 lalu.

"Seperti yang coach (Seto Nurdiyantoro) katakan, faktor keberuntungan sedang tidak ada di PSIS, tapi kekurangan mereka cukup bagus. Ada Marukawa, ada Fortes yang sempat cedera dan sudah sembuh. Jadi, ada banyak pemain yang harus kita waspadai," jelas Kim Kurniawan.

Kekuatan PSIS itu tak membuat PSS gentar. Meski tak diperkuat skuat asing lengkap, PSS tampil percaya diri dengan kekuatan yang ada.

"Kita punya kekuatan sendiri. Kita fokus dengan kekuatan PSS. Kita ingin menampilkan permainan terbaik PSS dan berupaya merepotkan PSIS," ungkap Kim Kurniawan.