Liga Italia

Gara-gara Legenda AC Milan, Ibrahimovic Batal Gabung Napoli

Kamis, 6 April 2023 21:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Napoli pada pertandingan Liga Italia, Senin (23/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Napoli pada pertandingan Liga Italia, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Terkuak fakta menarik antara Napoli dan AC Milan, di mana Zlatan Ibrahimovic hampir bergabung Partenopei andai bukan karena kehadiran legenda Rossoneri.

Pada tahun 2020 lalu, jagat sepak bola Italia diramaikan dengan kabar bakal bergabungnya Ibrahimovic ke Napoli.

Rumor ini sempat menjadi kabar terhangat seiring bakal perginya pemain asal Swedia itu dari tim Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy.

Namun kepindahan ini urung terjadi, dan pemain yang kini berusia 41 tahun itu memilih balikan dengan mantan timnya, yakni AC Milan.

Usut punya usut, kembalinya Ibrahimovich ke Milan sebelumnya tak direncanakan sama sekali, karena tujuan utamanya adalah Napoli.

Hal ini diungkapkan oleh bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro. Ia menyebutkan bahwa Zlatan Ibrahimovic hampir bergabung dengan Napoli.

“Cerita itu benar. Kami (Cannavaro dan Ibrahimovic) pergi berkendara dengan vespa di jalanan Naples dan dia menyukainya,” ujar Cannavaro dilansir dari The Cult of Calcio.

“Ibrahimovic jatuh cinta dengan Naples dan mungkin ada sedikit penyesalan dari tak bermain di (stadion) Maradona,” lanjut Cannavaro.

Bek peraih Ballon d’Or 2006 itu menuturkan, kegagalan Ibrahimovic bergabung Napoli dikarenakan legenda AC Milan sekaligus mantan rekan setimnya, yakni Gennaro Gattuso.

“Dari apa yang saya tahun dan yang dikatakan, (Aurelio) De Laurentiis (Presiden Napoli) ingin membawanya ke Naples, tapi (Gennaro) Gattuso menghentikan negosiasi,” tambahnya.