Liga Champions

Menggila di Liga Champions, Eks Pelatih AC Milan Pun Lempar Pujian Buat Inter

Kamis, 13 April 2023 03:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello tak sungkan memberi pujian kepada Inter Milan yang tampil impresif pada leg pertama perempat final Liga Champions 22/23.

Menghadapi Benfica di Estádio da Luz pada Rabu (12/04/23) dini hari WIB lalu, Inter Milan sebagai tim tamu berhasil raih kemenangan telak 0-2 atas As Águias.

Meski tampil di kandang lawan, namun Inter Milan mampu mendominasi permainan dengan lepaskan empat tembakan on target sepanjang laga.

Masing-masing gol Inter Milan pada pertandingan kemarin dicetak oleh sundulan Nicolo Barella menit 51’, serta eksekusi tendangan penalti Romelu Lukaku menit 82’.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berpotensi besar melangkah ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2009/10 silam.

Pasalnya, Inter Milan hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kalah 1-0 di leg kedua yang bakal berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza nanti.

Leg kedua perempat final Liga Champions antara Inter Milan vs Benfica dijadwalkan bakal berlangsung pada Rabu (20/04/23) mendatang.

Pasca pertandingan, penampilan Inter Milan yang sangat dominan atas Benfica mendapat pujian dari Fabio Capello.

Menurut mantan pelatih AC Milan tersebut, anak asuh Simone Inzaghi tampil sempurna dan sangat terorganisir di tiap lini.

"Inter sempurna, mereka bermain bagus, terorganisir. Saya (mungkin) akanpergi ke ruang ganti dan mengucapkan selamat kepada mereka,” ucap Capello dilansir dari Football Italia.