Liga Italia

Jadwal Lengkap AC Milan Musim 2022/2023: Sibuk di Italia, Berjuang di Eropa

Jumat, 14 April 2023 13:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Jadwal lengkap AC Milan musim 2022/2023 masih berkutat di Liga Italia dan Liga Champions. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Jadwal lengkap AC Milan musim 2022/2023 masih berkutat di Liga Italia dan Liga Champions. Foto: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Jadwal lengkap AC Milan musim 2022/2023 masih menyisakan sejumlah laga seru serta menarik di kancah Liga Italia dan Liga Champions.

Di kompetisi domestik, AC Milan nampak sibuk sebagai penghuni posisi empat klasemen Liga Italia (Serie A) dengan 52 poin. Posisi mereka ini pun belum cukup aman.

Pasalnya, Inter Milan memepet ketat di peringkat lima dengan 51 poin. Dengan situasi ini, Stefano Pioli tentu berharap tim asuhannya tidak terpeleset di sisa laga yang ada.

Selain itu, jika melihat tabel klasemen, AC Milan juga masih punya kans mengudeta AS Roma yang menghuni peringkat tiga dengan 53 poin. Ya, pertarungan trio ini pun menjadi hal yang patut dinanti.

Memasuki pertengahan April, AC Milan memang disibukkan dengan agenda mereka yang tidak hanya berkutat di Liga Italia, tetapi juga Liga Champions.

Sebelumnya, Olivier Giroud dkk tampil impresif saat menghadapi Napoli yang notabene kandidat unggulan di kompetisi Eropa, dengan memenangkan leg pertama perempat final.

Meski hanya menang 1-0, AC Milan layak mencuri perhatian publik dan mendapat apresiasi lantaran berhasil menumbangkan Napoli dua kali beruntun.

Tidak tanggung-tanggung, dari dua pertemuan tersebut, Rossoneri mengempas Partenopei dengan lima gol tanpa balas: 4-0 di Liga Italia dan 1-0 di Liga Champions.

Kini, Stefano Pioli tentu ingin fokus di sisa jadwal lengkap AC Milan musim 2022/2023 dan mengukir hasil terbaik sebelum liga resmi berakhir.

Jika berhasil menghempaskan Napoli dari Liga Champions pada 19 April mendatang, jadwal AC Milan dipastikan akan makin sibuk ke depannya. Mereka bakal jadi semifinalis.