Bursa Transfer

Tikung AC Milan, AS Roma Selangkah Lagi Datangkan Bintang Lyon

Jumat, 14 April 2023 21:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Pascal Rossignol
Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon Copyright: © Reuters/Pascal Rossignol
Houssem Aouar saat laga Ligue 1 Prancis antara RC Lens vs Olympique Lyon

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, makin dekat mendatangkan incaran teratas AC Milan, yakni Houssem Aouar, secara gratis.

Dilaporkan oleh pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, yang menyebutkan bahwa klub berjuluk Giallorossi itu menjadi klub terdepan yang akan mendapatkannya.

Seperti yang diketahui, Aouar sendiri memang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 ini, setelah menolak perpanjangan kontrak dengan Olympique Lyon.

Usai tak meneken kontrak baru, pemain yang baru pindah kewarganegaraan ke Aljazair ini menjadi target teratas beberapa klub Eropa.

Sebagai contoh adalah AC Milan dan Eintracht Frankfurt. Kedua klub itu bahkan dilaporkan bakal menjadi tempat berlabuh pemain berusia 24 tahun itu.

Namun secara tak terduga, AS Roma berhasil menyalip AC Milan dan Eintracht Frankfurt untuk mendapatkan jasa Houssem Aouar secara gratis di musim panas 2023 ini.

Hal ini diketahui dari terlihatnya Aouar di Roma, Italia, baru-baru ini. Diyakini, kehadirannya itu untuk membicarakan kontraknya dengan AS Roma.

Datangnya Aouar pun akan menjadi tambahan bagi AS Roma guna menambah kedalaman skuadnya, terutama di sektor tengah.

Pasalnya, pemain yang lahir di Lyon, Prancis, itu bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun gelandang serang yang bisa melapis Lorenzo Pellegrini.

Houssem Aouar mampu mencatatkan 41 gol dan 36 assist dari 229 penampilan bersama Lyon. Ia pun akan menjadi tandem maupun pelapis penting bagi Pellegrini di AS Roma.