In-depth

AC Milan Primavera Barusan Gagal di Eropa, Kini Pasrah di Papan Bawah Italia?

Kamis, 27 April 2023 17:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/ignazioabate
Mantan pemain AC Milan yang kini menangani tim U-19, Ignazio Abate. Foto: instagram/ignazioabate. Copyright: © instagram/ignazioabate
Mantan pemain AC Milan yang kini menangani tim U-19, Ignazio Abate. Foto: instagram/ignazioabate.

INDOSPORT.COM - AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate harus mengikhlaskan harapan mereka menjadi juara Eropa usai tersingkir di UEFA Youth League.

Harapan para anak muda AC Milan ini memang sempat membumbung tinggi setelah berhasil meraih tiket semifinal beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, dewi fortuna belum berpihak kepada Andrei Coubis dkk yang kemudian takluk di tangan Hajduk Split U-19.

Lumayan, mereka tumbang dengan skor 1-3. Satu-satunya gol AC Milan U-19 kala itu diciptakan oleh Kevin Zeroli pada menit ke-83.

Sementara itu, tim lawan memborong tiga gol masing-masing melalui Jere Vrcic, Rokas Pukstas, dan Simun Hrgovic.

Dengan demikian, Hajduk Split U-19 berhak atas tiket final UEFA Youth League edisi kali ini dan akan berhadapan dengan AZ Alkmaar U-19.

Sementara itu AC Milan U-19 alias Primavera harus menelan ludah dan tidak punya opsi lain kecuali kembali bertarung di Liga Italia.

Tentu saja, kegagalan di Eropa ini terlihat begitu mengecewakan bagi Ignazio Abate yang baru saja menjabat juru taktik pada bulan Juli.

Terlebih lagi, semifinal UEFA Youth League 2022-2023 ini merupakan kali pertama bagi AC Milan level U-19 - yang sayangnya belum bisa mereka manfaatkan secara maksimal.

Dengan kegagalan di Eropa, Ignazio Abate pun punya PR baru yang tidak kalah sulit dan menantang, yakni memperbaiki posisi timnya di liga Primavera.