Liga Inggris

Duh! Rayakan Gol Kemenangan Liverpool atas Tottenham, Jurgen Klopp Malah Cedera

Senin, 1 Mei 2023 05:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp malah cedera usai terlalu asyik merayakan gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di pekan ke-34 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Anfield Stadium ini berlangsung dengan super dramatis. The Reds yang bermain di kandang sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Tottenham Hotspur sebelumnya tampak mengulang memori kelam kala dipermalukan Newcastle United 1-6 pada Minggu (23/04/23) lalu.

Pasalnya, Spurs saat itu sudah ketinggalan dua gol dari The Magpies saat waktu masih berjalan enam menit dan hal itu kembali terulang melawan The Reds.

Ya, Liverpool sudah unggul dua gol terlebih dahulu lewat Curtis Jones pada menit ke-2 dan Luis Diaz pada (5’) yang menandakan bahwa lini belakang Tottenham Hotspur ini dirasa cukup bermasalah.

Pasukan Jurgen Klopp kian unggul pada menit ke-15 seusai Mohamed Salah sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Meskipun tertinggal tiga gol terlebih dahulu, tim asuhan Ryan Mason ini tampaknya tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane (39’), Son Heung-min, dan Richarlison (90+3’).

Laga tersebut tampak bakal berakhir imbang 3-3, tetapi bintang Tottenham, Lucas Moura, malah membuat kesalahan konyol dengan mengumpan bola ke belakang yang bisa direbut oleh Diogo Jota.

Diogo Jota lantas mampu memaksimalkan peluang emas itu dan mengonversinya menjadi gol pada (90+4’) yang membuat Liverpool menang dramatis 4-3 atas Tottenham Hotspur.

Menariknya, pelatih The Reds bernama Jurgen Klopp bahkan sampai cedera hamstring karena terlalu asyik merayakan gol kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di depan ofisial keempat.