Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Bellingham Sudah Jauh, Gelandang Agresif Uruguay Gantinya

Senin, 1 Mei 2023 22:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik gelandang Uruguay, Manuel Ugarte sebagai pengganti Jude Bellingham di bursa transfer 2023. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik gelandang Uruguay, Manuel Ugarte sebagai pengganti Jude Bellingham di bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah membidik gelandang Uruguay, Manuel Ugarte sebagai opsi pengganti Jude Bellingham di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Liverpool gagal mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham di jendela bursa transfer musim panas mendatang karena biaya yang terlalu mahal.

Klub raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund sendiri membandrol Jude Bellingham dengan harga 150 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Mundur karena harga yang terlalu tinggi, Jude Bellingham dikabarkan akan bergabung ke Real Madrid yang saat ini tengah negosiasi harga dengan Borussia Dortmund.

Meski gagal menggaet Bellingham, Liverpool memiliki opsi lain untuk mengisi posisi gelandang yang bakal ditinggal Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain dengan status bebas transfer.

Dilaporkan Liverpool Echo, The Reds dirumorkan tertarik dengan gelandang Sporting Lisbon asal Uruguay, Manuel Ugarte untuk menjadi opsi pengganti Jude Bellingham.

“Liverpool dikatakan tertarik untuk mengontrak gelandang Sporting Lisbon, Manuel Ugarte dan The Reds dilaporkan telah melakukan kontak dengan perwakilannya jelang bursa transfer musim panas,” tulis Echo.

Tentu, Manuel Urgate sendiri memiliki harga yang lebih murah ketimbang Jude Bellingham yakni dengan kisaran 54 juta pounds atau setara Rp993 miliar.

Bukan tanpa sebab, Liverpool ingin mendatangkan pemain asal Uruguay itu ke Liga Inggris. Pasalnya, Manuel Urgate berhasil mencuri perhatian kala berlaga di Liga Europa.

Manuel Urgate tampil gemilang di perempat final Liga Europa kontra Juventus dengan memberikan assist dan sukses menahan imbang klub raksasa Liga Italia itu.