In-depth

Jika Tak Sedekah Poin Lawan Tim Gurem, AC Milan Sudah Bisa Scudetto Pekan Ini

Kamis, 4 Mei 2023 14:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan,bisa pertahankan gelar juara musim ini andai mereka tidak sering sedekah poin kepada klub gurem. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan,bisa pertahankan gelar juara musim ini andai mereka tidak sering sedekah poin kepada klub gurem.

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan sejatinya bisa pertahankan gelar juara musim ini andai skuad Stefano Pioli tersebut tidak sering sedekah poin kepada klub gurem.

AC Milan sebagai kampiun Liga Italia 2021/22, tampil cukup menjanjikan pada awal musim dan sempat dijagokan untuk bisa kembali angkat trofi musim ini.

Meski tak melakukan banyak perubahan di skuatnya, AC Milan tampil impresif bahkan belum pernah terkalahkan pada awal musim terutama sepanjang bulan Agustus hingga September.

Berkat pencapaian tersebut, AC Milan sempat kokoh di urutan dua klasemen di bawah Napoli yang dipastikan jadi juara musim ini. Akan tetapi, performa AC Milan menurun sejak pergantian tahun.

Pada awal bulan Januari 2023, AC Milan tercatat pernah melalui lima pertandingan tanpa kemenangan dan membuat mereka melorot ke urutan enam klasemen Liga Italia.

Bahkan pada pekan ke-19 hingga 21, AC Milan alami mimpi buruk di Serie A usai telan tiga kekalahan beruntun dari Lazio (1-0), Sassuolo (2-5) serta Inter Milan (1-0).

Sementara di pertandingan teranyarnya, AC Milan kembali gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang AS Roma 1-1 pada pekan ke-32.

Serta harus puas berbagi poin dengan tim papan bawah Cremonese setelah bermain imbang 1-1 pada Kamis (05/04/23) dini hari WIB.

AC Milan bahkan hampir malu di depan pendukung sendiri, lantaran mereka sempat tertinggi lebih dulu sebelum akhirnya cetak gol penyama kedudukan pada masa injury time.

Dengan hasil ini, AC Milan melorot ke urutan 6 klasemen lewat torehan 58 poin, mereka berjarak dua poin dari Inter Milan yang berada di urutan empat atau batas akhir lolos ke Liga Champions.

Jika melihat dari rapor pertandingan AC Milan sepanjang musim ini, sejatinya Rossoneri bisa mempertahankan gelar juara andai mereka tidak sering kehilangan poin kontra tim papan bawah.