Liga Inggris

Detik-detik David de Gea Blunder di Laga West Ham vs Man United, Sampai Banjir Meme Kocak

Senin, 8 Mei 2023 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM – Detik-detik David de Gea lakukan blunder berujung gol lawan di laga Liga Inggris (Premier League) antara West Ham vs Manchester United berujung meme-meme kocak warganet.

Manchester United dipermalukan oleh West Ham di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung di London Stadium, Senin (8/5/23) dini hari WIB.

Awalnya Setan Merah mendominasi pertandingan ini namun beberapa upaya serangan selalu gagal karena The Hammes lakukan pressing hingga ke depan.

Gawang Man United akhirnya kebobolan lebih dulu lewat gol Said Benrahma pada menit ke-27, yang juga disebabkan blunder sang kiper David de Gea.

Sebuah akun penggemar Man United di Twitter @MmoaNkoaaa mengabadikan momen saat David de Gea berjuang seorang diri di depan gawang lawan.

Berawal dari serangan balik nan cepat oleh pasukan West Ham ketika semua pemain belakang Man United maju ke depan.

Said Benrahma menggiring bola dengan cepat dari tengah lapangan. Sementara pemain belakang Man United berusaha mengejar Benrahma.

Tepat di luar kotak penalti, Benrahma melepaskan tembakan terukur yang sejatinya sudah berhasil diantisipasi De Gea. De Gea nyaris menangkap bola itu.

Namun, pegangan De Gea justru terlepas sehingga membuat bola itu menggelinding seenaknya masuk ke gawang yang dia jaga.

Gol Benrahma tersebut terbukti krusial. Sebab West Ham akhirnya berhasil menang tipis 1-0 atas Manchester United.