Liga Champions

Tak Mau Dianggap Veteran, Edin Dzeko Sebut Inter Milan Masih Butuh Perannya

Kamis, 11 Mei 2023 09:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Claudia Greco
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, tidak mau dianggap tua. Bahkan, dia menjelaskan bahwa Inter Milan masih membutuhkan perannya. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, tidak mau dianggap tua. Bahkan, dia menjelaskan bahwa Inter Milan masih membutuhkan perannya. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, tidak mau dianggap veteran. Bahkan, dia menjelaskan bahwa Inter Milan masih membutuhkan perannya.

Terbukti, Edin Dzeko mampu membawa Inter Milan memenangkan laga melawan AC Milan di semifinal leg pertama Liga Champions (Champions League) 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan Edin Dzeko menjadi sosok yang membuka keunggulan Inter Milan atas AC Milan dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions 2022-2023, di San Siro, Kamis (11/5/23).

Tepatnya pada menit ke-8, Dzeko membuat Inter Milan unggul cepat dari AC Milan usai memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu menjadi gol.

Bahkan, Edin Dzeko berperan dalam gol kedua Inter Milan yang diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan setelah berhasil mengkonversi umpan Federico Dimarco menjadi gol di menit ke-11.

Meskipun bomber berpaspor Bosnia tersebut bukan sosok yang memberikan umpan kunci terhadap Henrikh Mkhitaryan, tetapi perannya sangat terlihat.

Pasalnya, Dzeko terlihat membuat pergerakan yang mampu menarik bek AC Milan, Fikayo Tomori, menjadi semakin melebar.

Keadaan itu berdampak pada semakin lebarnya ruang tembak yang dimiliki oleh Henrikh Mkhitaryan. Sehingga, sang winger bebas membidik bola dan lahirlah gol kedua Inter Milan.

Hasil positif yang didapatkan oleh Edin Dzeko cs tentunya membuat langkah untuk menembus final menjadi semakin mudah, mengingat leg kedua akan berlangsung di hadapan pendukung Inter.

Selain itu, Edin Dzeko membuat pernyataan yang sedikit mengejutkan karena bisa dikatakan sedikit jemawa dengan hasil yang diraih Inter Milan di semifinal leg pertama Liga Champions 2022-2023.