In-depth

Kualitas Levi Colwill, Wonderkid Chelsea yang Bakal Diciduk Liverpool dan Man City

Jumat, 19 Mei 2023 16:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Duo raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, berusaha memanfaatkan kondisi Chelsea untuk memboyong wonderkidnya, Levi Colwill. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Duo raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, berusaha memanfaatkan kondisi Chelsea untuk memboyong wonderkidnya, Levi Colwill.

INDOSPORT.COM – Duo raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, berusaha memanfaatkan kondisi Chelsea untuk memboyong wonderkidnya, Levi Colwill.

Dilaporkan oleh Manchester Evening News dan The Hard Tackle, kedua tim raksasa itu tengah melihat kondisi tim asal London itu yang tengah diancam untuk menjual bintang-bintangnya

Kondisi yang dialami Chelsea ini dikarenakan aksi belanja besar-besaran sepanjang tahun 2022 hingga 2023 ini yang menghabiskan lebih dari Rp5 triliun.

Demi mematuhi Financial Fair Play (FFP), klub berjuluk The Blues itu berencana melepas pemain-pemainnya agar bisa mendapat pemasukan dari penjualan pemain.

Dari sekian banyak pemain yang akan dilego, ada beberapa pemain akademi, mengingat hasil penjualan para jebolan akademi ini akan bernilai 100 persen di buku keuangan klub.

Hal ini membuat Liverpool dan Manchester City melirik jebolan akademi Chelsea yang saat ini tengah dipinjamkan ke Brighton, yakni Levi Colwill.

Pemain berusia 20 tahun itu tengah naik daun selama masa peminjaman di Brighton, dan mendapat sematan sebagai bintang masa depan.

Dengan status itu, Liverpool dan Man City pun akan mencoba membujuknya untuk meninggalkan Chelsea pada musim panas 2023 nanti.

Dikabarkan kedua klub itu bahkan mau menebus Colwill dari Chelsea dengan harga 40 juta poundsterling atau setara Rp741 miliar.

Dengan angka sebesar itu untuk pemain yang baru berusia 20 tahun, apa yang membuat Liverpool dan Manchester City ingin memboyong Levi Colwill dari Chelsea?