Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa: Firmino Cetak Gol Perpisahan dan Selamatkan The Reds

Sabtu, 20 Mei 2023 23:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino sukses mencetak gol perpisahan di laga Liverpool vs Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Roberto Firmino sukses mencetak gol perpisahan di laga Liverpool vs Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus berterimakasih kepada Roberto Firmino di pertandingan lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 kontra Aston Villa.

Sebagaimana diketahui, Liverpool baru saja menjamu Aston Villa dalam pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (20/05/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Liverpool hampir saja malu di depan pendukungnya sendiri. Mereka sempat tertinggal lewat gol Jacob Ramsey pada menit ke-26.

Beruntung, ada Roberto Firmino yang sukses mencetak gol ke gawang Aston Villa pada menit ke-89. Gol itu membuat laga The Reds menjamu The Villans berakhir imbang 1-1.

Hasil negatif ini membuat peluang Liverpool untuk finis di empat besar Liga Inggri semakin tertutup. Mereka masih terjebak di posisi kelima klasemen dengan koleksi 66 poin dari 37 laga.

Sedangkan di atasnya ada Manchester United dan Newcastle United yang mengoleksi 69 poin dan baru memainkan 36 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Jurgen Klopp memasang trio Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Luis Diaz. Di menit awal babak pertama, The Reds langsung tampil menekan.

Pada menit ke-20, Liverpool dikejutkan dengan hadiah penalti bagi Aston Villa. Beruntung, Ollie Watkins yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik.

Namun kegembiraan pendukung tuan rumah tidak berlangsung lama. Aston Villa justru mampu unggul lebih dulu pada menit ke-26 lewat gol gelandang muda, Jacob Ramsey.

Jelang berakhirnya babak pertama, Cody Gakpo mendapatkan tekel keras dari Tyrone Migs. Akan tetapi, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada bek Aston Villa tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Aston Villa sementara unggul 1-0 atas Liverpool.