In-depth

Bedah Formasi AC Milan Jika Amankan Rasmus Hojlund dan Jonathan David

Sabtu, 27 Mei 2023 20:26 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan siap mendatangkan Rasmus Hojlund dan Jonathan David pada bursa transfer musim panas nanti. Kehadirannya bisa membuat formasi Rossoneri berubah.

AC Milan semakin agresif jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama baru masuk dalam daftar beli mereka terbaru ada dua sosok yaitu Rasmus Hojlund dan Jonathan David.

Menurut laporan terbaru dari Calcio Style, direktur klub Rossoneri, Paolo Maldini dan Frederic Massara, dilaporkan telah menghubungi agen pemain asal Denmark tersebut untuk kemungkinan perpindahan klub di musim panas nanti.

Selain agen, AC Milan juga menemui pihak Atalanta sang empunya pemain demi bisa mendapat izin meninggalkan Bergamo akhir musim nanti.

Pemain 19 tahun tersebut sudah cukup lama jadi target AC Milan, dimana profilnya dinilai cocok dengan kebutuhan Rossoneri yang sedang mencari striker baru.

Seperti diketahui, musim depan jika AC Milan tidak mendatangkan striker baru maka hanya mengandalkan Olivier Giroud yang sudah tidak lagi muda. 

Opsi penyerang lainnya tidak ada karena bakal meninggalkan klub, Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi. Pihak Atalanta sendiri dilaporkan siap menjual sang pemain dengan dengan harga tidak kurang dari 40 juta euro. 

Selain berupaya untuk membawa Rasmus Hojlund, AC Milan juga bergerak aktif memantau perkembangan situasi penyerang muda Kanada, Jonathan David.

Dilaporkan oleh Sempremilan, Jonathan David diyakini akan dilabeli dengan harga tinggi sebesar 50 juta euri (sekitar Rp817 miliar) oleh klub pemiliknya, LOSC Lille.

Tingginya permintaan dari Lille tak menyurutkan niat Rossoneri untuk mendatangkan Jonathan David.

Terlebih AC Milan dan LOSC Lille dikabarkan memiliki hubungan baik karena kedua klub tersebut telah dijalankan oleh Elliott Management di masa lalu.

Jika AC Milan berhasil mendapatkan dua penyerang muda potensial ini, maka lini depan mereka bisa dahsyat untuk musim depan, dengan syarat pelatih Stefano Pioli harus mengubah formasinya.