Liga Inggris

2 Tugas Besar Jorg Schmadtke di Liverpool, Rekam Jejaknya Bikin Tersenyum

Kamis, 1 Juni 2023 18:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, belum lama ini kedatangan direktur olahraga baru, Jorg Schmadtke. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, belum lama ini kedatangan direktur olahraga baru, Jorg Schmadtke. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, belum lama ini kedatangan direktur olahraga baru, Jorg Schmadtke.

Ia didapuk menjadi direktur olahraga untuk menggantikan posisi Julian Ward yang hengkang dari Liverpool setelah bekerja selama satu musim.

Jorg Schmadtke ditunjuk Liverpool untuk membantu klub dalam merekrut pemain yang tepat di bursa transfer.

“Liverpool FC mengonfirmasi Jorg Schmadtke telah ditunjuk sebagai direktur olahraga klub yang baru,” demikian bunyi pernyataan klub, Selasa (30/05/23).

Bersama sosok yang satu ini, Liverpool akan menghadapi tantangan yang lebih besar musim depan, termasuk mendatangkan pemain baru.

Namun raksasa Liga Inggris dari Merseyside ini dihadapkan pada dua isu yang harus ditangani ketika berselancar di bursa transfer mendatang.

Yang pertama adalah menyanggupi jumlah kuota pemain homegrown yang telah ditetapkan. Situasi mereka pun menjadi pelik setelah kepergian dua pemainnya dari Inggris.

Mereka adalah James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain. Bahkan, Caoimhin Kelleher bisa menyusul kemudian.

Terlepas dari ketiganya, Liverpool saat ini masih punya Curtis Jones, Joe Gomez, Jordan Henderson, Harvey Elliott, dan Trent Alexander-Arnold.

Sementara itu, Nath Phillips dan Rhys Williams merantau ke klub lain sebagai pinjaman.