Bursa Transfer

Diisukan Sudah Deal dengan AC Milan, Gundogan: Kita Lihat Saja Nanti

Minggu, 4 Juni 2023 06:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, masih belum mau terbuka soal masa depannya meski dikabarkan sudah sepakat pindah ke AC Milan musim depan. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, masih belum mau terbuka soal masa depannya meski dikabarkan sudah sepakat pindah ke AC Milan musim depan.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, masih belum mau terbuka soal masa depannya meski dikabarkan sudah sepakat pindah ke AC Milan musim depan.

Bursa transfer masih jadi topik tabu baginya mengingat ia masih terikat kontrak dengan The Citizens dan 2022/2023 bagi mereka belum lagi berakhir.

Info dari Corriere dello Sport mengklaim jika Gundogan telah melakukan kontak serius degan perwakilan AC Milan per Sabtu (03/06/23).

Meski tidak lagi muda dan sudah berusia 32 tahun, namun kualitasnya sebagai jenderal lapangan tengah tetap tidak ada duanya.

Musim ini ia memegang peranan penting di sukses Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala FA serta melaju ke final Liga Champions. Dalam prosesnya 11 gol dan tujuh assist disumbangkannya dalam 50 laga lintas ajang.

Terbaru Gundogan menjadi aktor utama kemenangan timnya di partai puncak Piala FA 2023 atas Manchester United yang berkesudahan 2-1 malam tadi.

Semua gol midfielder berdarah Turki itu memiliki arti spesial. Lesakan pertama yang lahir di detik ke-13 adalah gol final tercepat di sepanjang sejarah Piala FA yang merupakan kompetisi sepabola tertua dunia.

Sedangkan gol kedua menobatkan Gundogan sebagai scorer tertua di final Piala FA semenjak Nat Lofthouse di 1958. Nama kedua mencatatkan rekor di usia 32 tahun 249 hari alias hanya lebih tua 27 hari ketimbang Gundogan.

Itulah kenapa AC Milan sangat ingin bisa memilikinya saat bursa transfer resmi kembali dibuka pada bulan depan.

Terutama karena Ilkay Gundogan bisa didapatkan secara cuma-cuma mengingat kontraknya akan habis bersamaan dengan pembukan bursa transfer nanti.