Liga Inggris

Jadwal Lengkap Dibukanya Jendela Bursa Transfer dan Kick-off Liga Inggris musim 2023-2024

Selasa, 6 Juni 2023 09:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Jadwal pembukaan jendela bursa transfer kompetisi sepak bola Eropa, dan kick-off Liga Inggris 2023-2024 dapat disimak di artikel ini.(Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jadwal pembukaan jendela bursa transfer kompetisi sepak bola Eropa, dan kick-off Liga Inggris 2023-2024 dapat disimak di artikel ini.(Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Jadwal pembukaan jendela bursa transfer kompetisi sepak bola Eropa, dan kick-off Liga Inggris 2023-2024 dapat disimak di artikel ini.

Kompetisi Liga Inggris musim 2022/2023 memang baru saja tuntas, Manchester City memastikan perolehan gelar juara. Namun, jadwal musim 2023-2024 sudah keluar.

Liga Inggris yang digadang-gadang sebagai liga paling bergengsi di dunia itu akan mulai bergulir per tanggal 12 Agustus 2023 nanti.

Kompetisi akan berjalan normal selama kurang lebih sembilan bulan, sehingga akan resmi ditutup pada 19 Mei 2024 mendatang.

Mengingat ada tiga tim yang terdegradasi musim ini, yakni Leicester City, Leeds United dan Southampton, maka akan ada tiga tim pula yang menggantikannya musim depan.

Tiga tim yang promosi ke kasta teratas Liga Inggris adalah Burnley, Sheffield United, dan Luton Town FC. Melihat performa mereka pada musim ini, tentu akan jadi kejutan bagi tim yang bertahan di Liga Inggris 2023-2024.

Di sisi lain, beberapa pertandingan big match Liga Inggris juga wajib dinantikan, mulai dari Manchester City vs Manchester United yang penuh aroma balas dendam.

Selain itu, perkembangan Chelsea juga patut untuk dinanti. Sebagai salah satu tim raksasa Liga Inggris, klub berjuluk The Blues ini justru kini terseok-seok di papan tengah.

Namun, hal yang paling dinantikan oleh penggemar Liga Inggris adalah siapa saja pemain-pemain kejutan yang akan hadir dalam bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah klub telah membuka ke publik, siapa saja pemain yang jadi incaran mereka pada bursa transfer ini, dan ada beberapa pula yang telah mencapai kesepakatan.