Liga Inggris

Seberapa Pengaruhnya Keberadaan Mac Allister Mengubah Pola Permainan Liverpool?

Selasa, 6 Juni 2023 07:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Salah satu bintang Liga Inggris, Alexis Mac Allister, semakin dekat merapat ke Anfield Stadium. Lantas apa yang pengaruh keberadaan sang pemain di Liverpool? (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Salah satu bintang Liga Inggris, Alexis Mac Allister, semakin dekat merapat ke Anfield Stadium. Lantas apa yang pengaruh keberadaan sang pemain di Liverpool? (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang Liga Inggris, Alexis Mac Allister, semakin dekat merapat ke Anfield Stadium. Lantas apa yang pengaruh keberadaan sang pemain di Liverpool?

Alexis Mac Allister tinggal selangkah lagi bergabung dengan salah satu raksasa Liga Inggris yang sedang sedikit kendor, Liverpool.

Menurut laporan yang beredar, Liverpool mampu mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan mahar tidak mencapai 60 juta poundsterling.

Biaya kurang dari Rp1,1 triliun tersebut kabarnya membuat Mac Allister menandatangani kontrak dengan durasi selama 5 tahun.

Itu artinya, Alexis Mac Allister akan memperkuat Liverpool mulai dari 1 Juli 2023, hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Pertanyaan terkait dengan pengaruh keberadaan Mac Allister terhadap pola permainan yang dimiliki Liverpool lantas muncul.

Melansir dari The Anfield Wrap, keberadaan Alexis Mac Allister akan sangat berpengaruh bagi Liverpool dalam melakoni pertandingan penting.

Hal tersebut dikarenakan gelandang berpaspor Argentina tersebut memiliki beberapa keunggulan yang sangat berguna bagi Liverpool.

Salah satunya adalah Mac Allister merupakan gelandang yang memiliki kreativitas dan keunggulan dalam membangun serangan.

Selain itu, masih terdapat beberapa pengaruh Alexis Mac Allister setelah bergabung dengan Liverpool, termasuk di Liga Inggris musim depan. Maka dari itu, simak penjabarannya berikut ini.