Liga Italia

AC Milan Ketar-ketir, Sang Harta Karun Berharga Victor Eletu Bisa Angkat Kaki

Jumat, 9 Juni 2023 09:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/teddimvula
Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula. Copyright: © instagram/teddimvula
Victor Eletu (tengah) saat menandatangani kontrak di AC Milan. Foto: instagram/teddimvula.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, nampaknya harus gigit jari lantaran salah satu pemain muda berbakatnya, Victor Eletu, bisa angkat kaki.

Gelandang yang bersinar bersama Timnas Nigeria di Piala Dunia U-20 2023 tersebut, saat ini sejatinya masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga tahun 2025.

Akan tetapi, salah satunya seperti diwartakan Sempre Milan, ia belum lama ini menolak tambahan durasi lima tahun, yang tentu saja akan mengikatnya lebih lama di klub ini. 

Gara-garanya, remaja berusia 18 tahun tersebut kabarnya ingin mencari jalan keluar dari AC Milan untuk mengumpulkan menit bermain dan pengalaman yang lebih banyak di tempat lain.

Dengan sisa kontrak yang hanya dua tahun lagi, AC Milan harus bekerja ekstra agar tidak kehilangan salah satu permata berharganya tersebut.

Apalagi, belakangan nama Victor Eletu sedang naik daun setelah tampil gemilang di Piala Dunia U-20 2023.

Bermain di ajang besar seperti Piala Dunia, pemain mentereng sepertinya tentu mudah menarik mata para scout dan manajer klub sepak bola di luar sana.

Selain itu, keberadaannya di AC Milan Primavera sejauh ini juga cukup diandalkan. Selain segi teknis, ia juga salah satu kapten tim yang menjadi panutan rekan-rekannya.

Ia pun sudah bersekolah di AC Milan sejak usia 14 tahun, setelah bergabung dari Prince Kazeem Academy pada 2018.

Alih-alih membiarkan Victor Eletu dibajak klub lain, AC Milan tentu berharap bisa mempertahankan anak didiknya ini untuk beberapa tahun ke depan.