Liga Indonesia

Sambut Baik Kehadiran Pemain Anyar Persib, Daisuke Sato Siap Bantu Adaptasi

Sabtu, 10 Juni 2023 21:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Daisuke Sato menyambut baik kehadiran pemain anyar Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir mulai 1 Juli mendatang.

Menurut bek Persib ini, kehadiran pemain baru tersebut bisa menambah kekuatan skuad Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024. Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan untuk meraih gelar juara.

"Ya tentunya saya merasa senang terhadap kehadiran mereka, karena mereka bisa melakukan banyak hal untuk membantu kami," kata Daisuke Sato.

Daisuke Sato menilai, pemain anyar yang didatangkan oleh Persib memiliki kualitas, sehingga dia merasa optimis penampilan tim kebanggaan Bobotoh bisa lebih baik lagi dari kompetisi Liga 1 musim lalu.

"Mereka bisa meningkatkan kualitas tim, karena para pemain baru itu merupakan pemain berkualitas," ungkap Daisuke Sato.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menurut Daisuke Sato, gelar juara harus diraih oleh skuad Maung Bandung. Pasalnya, pada musim lalu Persib harus puas finish di peringkat ketiga.

"Tentu saja musim ini penting, setiap musim memang penting tapi musim ini kami mau mendapatkan hal yang besar (juara)," ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini.

Sebagai informasi, hingga saat ini Persib sudah merekrut empat pemain anyar satu diantaranya merupakan legiun asing. Mereka, adalah Ryan Kurnia, Edo Febriansyah, I Putu Gede dan Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Namun, dari empat pemain tersebut baru tiga pemain yang sudah bergabung yakni Ryan Kurnia, I Putu Gede dan Edo Febriansyah. Edo sendiri, saat ini harus meninggalkan Persib, karena berlatih bersama Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day.

Sedangkan pemain asing asal Spanyol, Tyronne del Pino, belum berlatih bersama skuad Maung Bandung, karena diberi waktu tambah oleh pelatih Persib, Luis Milla, untuk beristirahat.