Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Menyerah Boyong Mason Mount, Ngotot Gaet Sofyan Amrabat

Rabu, 14 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya sudah menyerah dengan Mason Mount. Foto: Michael Regan/Getty Images. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kabarnya sudah menyerah dengan Mason Mount. Foto: Michael Regan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyerah boyong Mason Mount dari Chelsea, tetapi ngotot gaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina di bursa transfer berikutnya.

Pasalnya, biaya yang dipatok Chelsea untuk Mason Mount terlalu mahal bagi Liverpool. Alhasil, Sofyan Amrabat bakal jadi alternatif lain untuk direkrut pada bursa transfer musim panas. 

Hal tersebut dikarenakan Liverpool ingin merombak dan memperkuat kedalaman skuat untuk menghadapi musim selanjutnya.

Nama Mason Mount belakangan ini memang dikaitkan dengan Liverpool, mengingat sang pemain juga ingin hengkang dari Chelsea.

Di sisi lain, Liverpool menunjukkan minatnya untuk memboyong gelandang yang pernah menjadi andalan Chelsea tersebut.

Melansir dari Daily Mail, Liverpool baru-baru ini justru dilaporkan mundur dari perburuan Mason Mount di jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Keadaan itu disebabkan karena Chelsea mematok harga yang dinilai terlalu tinggi, yakni mencapai 80 juta poundsterling.

Mahar setara dengan Rp1,5 triliun tersebut dianggap oleh Liverpool tidak sebanding dengan performa yang ditunjukkan oleh Mason Mount.

Terbukti, Mason Mount hanya mencatatkan 3 gol dan 6 assist dari 35 pertandingan yang dilakoni bersama Chelsea pada musim ini.

Catatan di atas lantas membuat Liverpool kini dilaporkan sangat ngotot untuk menggaet Sofyan Amrabat dari Fiorentina pada bursa transfer selanjutnya.