Liga Inggris

Demi Kyle Walker, Jurgen Klopp Sampai Rela Ubah Formasi Liverpool Jadi 3 Bek

Rabu, 21 Juni 2023 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bisa mengubah penempatan pemain bahkan formasi The Reds kalau mereka sukses memboyong Kyle Walker dari Manchester City. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bisa mengubah penempatan pemain bahkan formasi The Reds kalau mereka sukses memboyong Kyle Walker dari Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bisa mengubah penempatan pemain bahkan formasi The Reds kalau mereka sukses memboyong Kyle Walker dari raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City.

Liverpool saat ini sedang santer dirumorkan ikut dalam perebutan bek kanan Manchester City yang bernama Kyle Walker pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Bayern Munchen dan AC Milan yang dikaitkan dengan pemain berusia 33 tahun itu. Namun, sang pemain menolak Munchen yang mendekatinya.

Melihat situasi seperti ini, Milan pun akhirnya dikabarkan berpikir dua kali untuk mendekati Walker. Sebab, tim dengan finansial besar seperti Munchen saja ditolak, apalagi Milan.

Melihat hal ini, Liverpool akhirnya masuk dalam perburuan Walker. Meskipun mereka belum memberi tawaran, tapi dibanding Munchen dan Milan, Liverpool bakal jadi pelabuhan yang lebih atraktif bagi sang pemain.

Melansir dari Four Four Two, andai The Reds sukses menggaet Walker pada bursa transfer, maka pelatih mereka yang bernama Jurgen Klopp bisa mengubah susunan pemain dalam startingnya.

Pemain yang menjadi fokus dalam perubahan skema ini adalah Trent Alexander-Arnold, yang selama ini dipasang sebagai bek kanan oleh Klopp.

Menurut Four Four Two, Alexander-Arnold bisa dipasang sebagai gelandang di lini tengah dan Walker menempati posisinya sebagai bek kanan.

Apalagi, Alexander-Arnold sendiri juga memang mumpuni untuk berperan sebagai gelandang. Sehingga, pergantian posisi ini tidak akan memberi masalah bagi sang pemain.

Bahkan, bisa juga Jurgen Klopp mengubah formasi Liverpool menjadi formasi dengan tiga bek. Sebab, Kyle Walker bisa diposisikan sebagai bek tengah berdasarkan WhoScored.