Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Inter Gaet Azpilicueta, AC Milan Ketikung AS Roma

Minggu, 25 Juni 2023 07:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Rekap rumor bursa transfer musim panas 2023, Sabtu (24/06/23), dibuka dengan kesepakatan antara Inter Milan Cesar Azpilicueta. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Rekap rumor bursa transfer musim panas 2023, Sabtu (24/06/23), dibuka dengan kesepakatan antara Inter Milan Cesar Azpilicueta.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer musim panas 2023, Sabtu (24/06/23), dibuka dengan kesepakatan antara Inter Milan Cesar Azpilicueta.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Sabtu (24/06/23), pemain asal Spanyol itu memutuskan bergabung Nerazzurri karena dikabarkan tak masuk rencana Chelsea.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa pemain yang akrab disapa Azpi ini tak akan mendapat banyak menit bermain di bawah arahan pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino.

Terlebih lagi di pos bek kanan yang ia tempati, Chelsea masih memiliki nama seperti Reece James dan rekrutan barunya di Januari 2023 lalu, Malo Gusto.

Karena hal tersebut, pemain berusia 33 tahun ini sepakat untuk berpisah dengan klub yang telah dibelanya selama 11 tahun itu pada musim panas ini.

Usai memutuskan berpisah, Cesar Azpilicueta memutuskan bergabunt Inter Milan. Bahkan kedua pihak telah mencapai kesepakatan pribadi dengan kontrak hingga 2025.

Nantinya, Azpi akan bergabung Inter dengan status bebas transfer, setelah dikabarkan bahwa ia dan Chelsea akan mengakhiri kontrak secara baik-baik.

Chelsea akan memutus kontraknya dan membiarkan Azpi pergi karena menganggap sosoknya sebagai legenda klub, sehingga keputusannya angkat kaki pun dihormati oleh manajemen.

Chelsea pun akan merilis Azpi secara gratis agar dirinya bisa bergabung Inter, kendati dirinya masih terikat kontrak setahun lagi atau hingga 2024.

Selain kabar Inter Milan menggaet Cesar Azpilicueta, masih ada sederet rumor bursa transfer musim panas 2023 lainnya. Berikut rangkumannya.