Bursa Transfer

Sudah Tak Berguna Lagi, Liverpool Bisa Jual Jordan Henderson ke Arab demi Cuan

Rabu, 5 Juli 2023 11:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson (tengah) dilirik oleh tim Liga Arab Saudi. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson (tengah) dilirik oleh tim Liga Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Sudah tak berguna lagi, Liverpool bisa menjual Jordan Henderson di bursa transfer musim panas 2023 ini, demi mendapatkan cuan yang lebih banyak.

Wacana ini dilemparkan oleh para penulis Liverpool Echo pada Rabu (5/7/23), melalui sebuah headline yang fantastis.

"Liverpool dapat menambah jutaan untuk transfer, dengan menjual 'sang gelandang mewah' yang tak dapat mereka lakukan," tertulis dalam laman Liverpool Echo.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Thiago Alcantara dan Jordan Henderson, yang mendapat banyak dorongan untuk dijual saja di bursa transfer musim panas 2023.

Di sisi lain, muncul tawaran dari klub Liga Arab Saudi untuk Jordan Henderson. Klub Al Ettifaq baru saja melantik pelatih baru yang pernah menjadi legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Dalam sesi konferensi pers bersama Al Ettifaq, Steven Gerrard mengungkapkan keinginannya untuk membajak eks bintang Liverpool yang kini tak terpakai lagi, Jordan Henderson.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa Steven Gerrard dan Jordan Henderson pernah bermain bersama selama empat tahun. Ia paham betul kualitas gelandang berusia 33 tahun itu.

Selain itu, nasib Jordan Henderson semakin tidak jelas usai Liverpool mulai mengincar banyak gelandang, seperti Gabri Veiga, Ryan Gravenberch, dan Romeo Lavia.

Liverpool juga sudah meresmikan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai pada bursa transfer musim panas ini, yang dinilai bisa menjadi kekuatan baru di lini tengah The Reds.

Sekar informasi, kontrak Jordan Henderson masih tersisa dua tahun di Liverpool. Andai Al Ettifaq benar-benar serius merekrutnya, tim dari Liga Arab Saudi itu perlu merogoh kocek lumayan besar agar bisa terwujud.