Bursa Transfer

'Sakiti' Hati AC Milan, Loftus-Cheek Malah Puji Pelatih Rival di Hari Perkenalan

Rabu, 12 Juli 2023 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© acmilan
Ruben Loftus Cheek, pemain baru AC Milan. (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Ruben Loftus Cheek, pemain baru AC Milan. (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Ruben Loftus-Cheek langsung membuat AC Milan sakit di hari perkenalan. Bukannya memuji klub baru, eks pemain Chelsea itu malah melontarkan pujian ke pelatih rival Milan, Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri merupakan pelatih asal Italia yang saat ini menangani Lazio. Sebelumnya, Sarri juga pernah menangani klub Italia lain, termasuk Napoli, Juventus, Empoli, dan Verona.

Pada musim lalu, Lazio bersaing ketat dengan AC Milan, Inter dan Juventus di top 4 Liga Italia. Namun Lazio di bawah besutan Sarri akhirnya sukses menjadi runner-up Liga Italia.

Sarri juga tercatat pernah melatih di Liga Inggris tepatnya di Chelsea. Hanya bertahan satu musim 2018-2019, Sarri membawa The Blues meraih gelar juara Liga Europa dan runner-up Piala Liga Inggris.

Ruben Loftus-Cheek juga termasuk salah satu pemain The Blues yang pernah merasakan tangan dingin Maurizio Sarri.

Dia mencatatkan statistik impresif yakni menyumbang 10 gol dan 5 assist di Liga Inggris dan Liga Europa sebelum dia absen di akhir musim karena cedera Achilles.

Maurizio Sarri inilah yang rupanya menjadi inspirasi Ruben Loftus-Cheek menjajal tantangan di Liga Italia dengan bergabung AC Milan.

Hal tersebut diungkapkan Ruben Loftus-Cheek saat diperkenalkan pertama kali oleh AC Milan sebagai pemain anyar pada bursa transfer musim panas.

“Saya seorang pemain yang bertubuh kekar, dan saya ingin membawanya ke Serie A,” tutur Ruben Loftus-Cheek melansir dari Milan Posts.

“Pelatih favorit saya? Saya sudah dilatih oleh banyak pelatih top Eropa, tetapi salah satu pelatih yang paling banyak membantu saja adalah (Maurizio) Sarri,” ungkapnya.