In-depth

Seperti Liverpool, Jurgen Klopp Bisa Ciptakan Era Baru Timnas Jerman Bertabur Bintang

Sabtu, 22 Juli 2023 19:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Jurgen Klopp tidak menutup kemungkinan menangani Timnas Jerman selepas dari Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jurgen Klopp tidak menutup kemungkinan menangani Timnas Jerman selepas dari Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp belum lama ini dikaitkan dengan tawaran melatih Timnas Jerman jika nanti angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Hanya saja, kemungkinan tersebut untuk saat ini masih berada di awang-awang lantaran pelatih asal Jerman tersebut masih setia mengabdi untuk The Reds.

Janji kesetiaan itu pun bukan satu dua kali diungkapkan Jurgen Klopp di hadapan publik. Akan tetapi, ia pun tidak mau menutup pintu melatih Timnas Jerman suatu hari nanti.

Sebagai informasi, Jurgen Klopp memiliki kontrak di Liverpool hingga tahun 2026. Dalam kurun waktu yang tersisa, ia punya PR besar menyiapkan skuad The Reds yang berkualitas.

Skuad warisan yang apik, tentunya akan sangat membantu siapa pun penerusnya kelak di Liverpool. Selain itu, ia juga bisa pulang ke Jerman dengan hati yang senang.

Bicara soal 2026, bukan hanya Liverpool yang akan memulai era baru dengan keberadaan beberapa pemain anyar di skuad.

Timnas Jerman, layaknya tim sepak bola pada umumnya, juga akan mengalami regenerasi dan para pemain muda yang ada saat ini berpeluang besar menjadi bintang besar suatu hari nanti.

Bukan tidak mungkin, pada 2026 nanti, mereka-mereka ini akan menjelma sebagai pemain andalan di skuad Timnas Jerman asuhan Jurgen Klopp.

Salah satunya Arijon Ibrahimovic, gelandang berusia 17 tahun yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen.

Ia merupkan produk lokal Jerman yang sempat bermain di Greuther Furth dan FC Nurnberg, sebelum bergabung dengan akademi Bayern Munchen pada 2018.

Pada 2026 nanti, Arijon Ibrahimovic akan berusia 21 tahun dan terbuka kemungkinan ia akan berada di Timnas Jerman senior jika terus menunjukkan perkembangan yang apik.

Untuk sekarang, Arijon Ibrahimovic masih tercatat sebagai anggota Timnas Jerman U-18. Ia adalah gelandang yang box to box yang kerap disebut mirip dengan Leon Goretzka.