In-depth

Bedah Kualitas Lucas Beltran, Predator Argentina Calon Mesin Gol AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 14:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Agustin Marcarian
Penyerang River Plate, Lucas Beltran. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian) Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Penyerang River Plate, Lucas Beltran. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan tengah mengincar bomber River Plate yaitu Lucas Beltran di bursa transfer musim panas 2023.

Pelatih AC Milan yakni Stefano Pioli memang ingin memperkuat lini depan jelang menghadapi musim 2023-2024. Lucas Beltran menjadi nama terbaru yang menjadi bidikan pada bursa transfer kali ini.

Sebelumnya, AC Milan dilaporkan mengincar Alejo Veliz dari Rosario Central. Kini muncul nama baru yang kemungkinan bakal dijadikan sebagai pelapis Olivier Giroud.

Rossoneri saat ini memang masih memiliki Olivier Giroud sebagai ujung tombak skuat Stefano Pioli. Namun, sang bomber sudah sangat uzur, yakni 36 tahun.

Hal itulah yang membuat Rossoneri berjuang untuk mendatangkan para penyerang muda dengan harapan bisa menjadi pelapis sekaligus pengganti Giroud kedepannya.

Lucas Beltran sendiri saat ini sudah cukup matang permainannya di usia 22 tahun, meski masih kalah kalau dibandingkan dengan Alejo Veliz.

Sama seperti Veliz, Beltran juga memiliki paspor Italia yang membuatnya langsung bisa masuk ke dalam skuat AC Milan tanpa bingung dengan slot pemain non Uni Eropa yang sisa satu.

Saat ini, Beltran memiliki harga jual sebesar 12 juta euro kalau melihat dari data Transfermarkt. Namun, River Plate kemungkinan meminta mahar yang lebih tinggi lagi.

Sampai saat ini, belum ada langkah yang dilakukan oleh AC Milan untuk mendatangkan pemain rekan senegara Lionel Messi tersebut di musim panas 2023.

Bila tidak segera bergerak cepat, AC Milan bisa kena tikung oleh rival di Liga Italia (Serie A) yaitu Fiorentina.

Fiorentina sudah menyiapkan dana fantastis, yakni 20 juta euro untuk merekrut Beltran yang sebenarnya hanya bernilai 12 juta euro.

Hanya saja, mereka sepertinya harus gigit jari. Sebab, sang pemain dirumorkan lebih memilih AC Milan ketimbang Fiorentina.

Patut untuk dinantikan apakah Lucas Beltran bisa menjadi mesin gol baru AC Milan bila resmi gabung Rossoneri. Berikut kami telah membedah kualitas predator Argentina tersebut: