Liga Inggris

Kualitas Jordan Henderson yang Bikin Liverpool dan Jurgen Klopp Susah Move On

Jumat, 28 Juli 2023 16:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Cziborra
Jordan Henderson saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jordan Henderson saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sepertinya akan sulit move on usai ditinggal Jordan Henderson.

Setelah 12 tahun membela Liverpool, Henderson akhirnya hengkang. Ia pindah ke klub Liga Arab Saudi, Al Ettifaq, dan bereuni dengan eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang kini menjadi pelatih.

Kepergian Henderson meninggalkan kesedihan mendalam bagi skuat Liverpool. Pasalnya, sosok Jordan Henderson sudah sedemikian melekat.

Tak hanya di Liverpool, Henderson juga disebut sebagai salah satu kapten terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris. Ia turut berjasa memimpin rekan-rekannya memenangi sederet trofi, termasuk Liga Champions dan Liga Inggris.

Kualitas Jordan Henderson pun diakui oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Dilansir dari laman resmi klub, pelatih berpaspor Jerman tersebut memberikan kata-kata perpisahan menyentuh untuk Jordan Henderson.

"Untuk saat ini, rasanya mungkin baik-baik saja. Tapi, seiring berjalannya waktu, kita akan harus beradaptasi dengan ini (kehilangan Jordan Henderson)," ujar Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

"Ini sangat menyedihkan dan terasa sangat aneh juga, karena dia satu-satunya kapten yang pernah saya alami di sini. Kami akan merindukannya, tidak ragu lagi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menyebut sederet kualitas Jordan Henderson yang membuatnya tak tergantikan di Liverpool.

"Secara teknik, dia sangat, sangat bagus. Dia juga menunjukkan bahwa dia seorang petarung, sesuatu yang jarang ditemui karena peran mereka di lapangan," tuturnya.

"Anda tidak bisa tampil sedemikian sering di Premier League, dengan menjadi kapten Liverpool dan bermain di pertandingan-pertandingan penting kalau teknik Anda tidak bagus. Mau dengan kaki kanan atau kaki kiri, dia bagus semua," Jurgen Klopp menambahkan.