Liga Italia

Samuel Chukwueze Anggap Kaka Dewa Sepak Bola, Sampai 'Gemetar' Gabung AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 11:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Samuel Chukwueze, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut legenda Rossoneri, Ricardo Kaka, sebagai dewa sepak bola. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Samuel Chukwueze, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut legenda Rossoneri, Ricardo Kaka, sebagai dewa sepak bola.

INDOSPORT.COM - Samuel Chukwueze, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menyebut legenda Rossoneri, Ricardo Kaka, sebagai dewa sepak bola.

AC Milan telah resmi mendatangkan gelandang anyar dari Villarreal, yakni Samuel Chukwueze. Kedatangan Samuel Chukwueze dinilai akan membuat lini tengah Rossoneri kian mematikan.

Tim Merah Hitam kabarnya menebus pria berusia 24 tahun tersebut senilai 20 juta euro plus 8 juta euro add-ons kepada Villarreal.

Selain itu, Samuel Chukwueze menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mendapatkan gaji 4 jura euro per musimnya.

Dilansir dari Sempre Milan, Samuel Chukwueze menyebut bahwa dirinya sempat gugup saat dirinya dihubungi oleh pihak AC Milan.

"Saat saya mengetahui Milan ingin mendatangkan saya, saya gugup. Lalu saya melihat para fans mengirimi saya pesan untuk saya datang ke sini (Milan)," ujar Samuel Chukwueze.

"Saya sempat mengira ini lelucon. Lalu mereka mengirimi saya draft kontrak, baru saya sadar kalau mereka sungguh-sungguh. Saya tidak berpikir dua kali dan langsung mengatakan 'ya'," ujarnya.

AC Milan sendiri bukanlah klub yang asing bagi Samuel Chukwueze. Pasalnya, salah satu pemain idolanya, Ricardo Kaka, adalah legenda Rossoneri.

"Kaka adalah pemain AC Milan favorit saya. Gol yang dicetaknya di Liga Champions melawan Manchester United luar biasa," ujarnya.

"Dia jelas seorang Dewa. Saya melihat semua hal-hal gila yang dilakukannya selama berkostum Milan," ia menambahkan.