Timnas Indonesia

Dapat Lampu Hijau dari Sao Paulo, Welber Halim Jardim Segera Gabung Timnas U-17

Rabu, 2 Agustus 2023 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Sao Paulo yang akan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Sao Paulo yang akan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Dapat lampu hijau dari Sao Paulo, Welberlieskott de Halim Jardim segera gabung dengan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya PSSI memanggil enam pemain diaspora Indonesia di Eropa untuk seleksi Timnas Indonesia U-17, salah satunya yakni Welber Halim Jardim yang tinggal di Brasil.

Namun, ketika pemain lain sudah mengikuti seleksi Timnas U-17, bahkan empat pemain diaspora kini sudah dipulangkan ke negara masing-masing, tetapi Welber tak kunjung datang.

Rupanya, Welber Jardim masih harus bermain untuk Sao Paulo yang mengikuti turnamen Criciúma, salah satu turnamen kelompok usia muda paling bergengsi di Eropa.

Setelah perjuangan panjang, Welber Jardim akhirnya membawa Sao Paulo naik podium juara di turnamen Criciúma. Brasil kembali menegaskan dominasinya di kancah Eropa.

Maka dari itu, tak heran jika PSSI enggan mencoret nama Welber Jardim, meskipun ia tak kunjung datang ke pemusatan latihan dan seleksi Timnas Indonesia U-17 di Jakarta.

Bahkan, nama Welber Halim Jardim juga tercantum dalam daftar 34 pemain Garuda United U-17 yang akan menjalani laga uji coba melawan Barcelona (Juvenil A).

Setelah itu, Garuda United U-17 juga akan melawan tim asal Jepang, yakni Kashima Antlers U-18, yang dilangsungkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, 2 dan 5 Agustus 2023.

Welber sudah mendapatkan izin dari Sao Paulo dan berpeluang bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-17 di Bali.

"Iya kemarin sebelum Welber ke kompetisi di Criciúma itu sudah dapat lampu hijau dari Sao Paulo," ungkap sang ibu, Liliana Halim Jardim, saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (02/08/23).