Liga 1

Manajemen Persebaya Beri Deadline Aji Santoso dalam 3 Laga Liga 1: Target 7 Poin Wajib Tercapai!

Kamis, 3 Agustus 2023 07:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya memberikan deadline kepada Aji Santoso dalam tiga laga Liga 1 ke depan.

Pihak manajemen Bajul Ijo menargetkan pelatih asal Kepanjen itu mampu mengoleksi tujuh poin dalam tiga pertandingan Liga 1 2023/2024.

Hal ini berarti Aji Santoso wajib menyapu bersih tiga kemenangan dari tiga laga tersebut, dimana jika menang Persebaya mendapatkan tiga poin.

Nah tiga laga ke depan yang bakal dihadapi Persebaya Surabaya adalah melawan Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang.

“Kalau tidak tercapai maka kami dari manajemen akan mengambil tindakan tegas kepada tim pelatih,” kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri dikutip dari keterangan resmi, Rabu (02/08/23).

Yahya menjelaskan, keputusan yang dibuat jajaran manajemen Bajul Ijo ini sudah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan tim pelatih.

“Saya sudah mengkomunikasikan tentang hal ini ke head coach dan beliau siap memenuhi target,” jelasnya.

Persebaya Surabaya sebenarnya sudah memulai kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dengan baik.

Mereka sukses meraih kemenangan 3-2 di laga perdana melawan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan.

Namun performa Bajul Ijo pada empat laga berikutnya kurang konsisten. Hasil laga yang sudah dilalui, Ze Valente dan kolega tidak pernah menang lagi.

Bajul Ijo hanya dua kali bermain seri di kandang dan dua kali away kalah, saat bersua PSIS Semarang dan Persija Jakarta.

“Tentang bagaimana tindakan tegas kepada tim pelatih, tidak bisa saya ungkapkan sekarang. Kita lihat dulu bagaimana hasil dalam tiga pertandingan nanti,” tegasnya.

Respons Aji Santoso

Target dari manajemen yang diberikan ini direspons Aji Santoso dengan melakukan persiapan maksimal menjelang laga melawan Persikabo, Jumat (04/08/23) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Saya sudah mempersiapkan pemain untuk pertandingan melawan Persikabo, terutama di hari ini,” katanya usai memimpin latihan di Lapangan Thor, Surabaya pada Rabu (02/08/23).

Bapak lima orang anak ini menjelaskan, baru memulai meningkatkan intensitas latihan karena sebelumnya pemain kelelahan.

“Jadi kemarin latihannya hanya untuk recovery untuk mengembalikan kondisi. Baru ini tadi kita persiapan,” jelasnya.

“Persiapan kami dari komposisi pemain, cara main, saya siapkan untuk pertandingan lawan Persikabo hari Jumat,” lanjutnya.

Aji Santoso juga melakukan evaluasi lini belakang yang terus dilakukan menjelang laga melawan Persikabo pada, Jumat (04/08/23).

Menurutnya dari hasil evaluasi pertandingan kemarin, ada kesalahan yang dilakukan pemain belakang.

“Kesalahannya pemain belakang yang seharusnya bola itu clearance, terutama Dusan. Dia harusnya posisi clear, tapi tidak melihat orang di belakangnya,” bebernya.

“Akhirnya bola lepas, akhirnya terjadi gol. Komunikasi tetap menjadi keputusan pemain belakang tidak benar,” pungkasnya.