Liga 1

Jan Olde Riekerink Ogah Bocorkan Kans Egy Maulana Vikri Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 4 Agustus 2023 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© MO Dewa United
Pemain Dewa United Egy Maulana Vikri ditempel ketat pemain Persis pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Jumat (04/08/23). (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Pemain Dewa United Egy Maulana Vikri ditempel ketat pemain Persis pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Jumat (04/08/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM – Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, enggan menyebut gamblang peluang Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri dipanggil ke timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Dewa United baru saja ditahan imbang tamunya, Persis Solo, dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2023/24.

Hanya saja, hasil imbang ini sudah cukup membuat Dewa United untuk sementara waktu memuncaki klasemen Liga 1.

Dalam pertandingan yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Dewa United mengandalkan pemain timnas Indonesia, Ricky Kambuaya yang didukung dengan penampilan menawan Egy Maulana Vikri.

Selain itu, pemain-pemain asing, seperti Risto Mitrevski, Majeed Osman, dan Dimitris Kolovos juga jadi andalan Dewa United.

Namun demikian, seperti diakui pula oleh pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, penampilan Persis Solo juga cukup menarik.

“Persis tim yang bagus, saya akui itu, tetapi kami mampu menunjukkan penampilan terbaik kami, meskipun keadaan lapangan sebenarnya tak bagus,” ujar Jan Olde Riekerink dalam konferensi pers selepas pertandingan.

“Hanya saja, kami harus berterima kasih pada Sonny Stevens yang tampil bagus di bawah gawang Dewa United,” ungkap Riekerink penuh senyum.

“Penampilannya sungguh menawan, bahkan dalam 20 menit terakhir, peluang Persis Solo ke gawang kami mampu dimentahkan Sonny Stevens," cetusnya.

Namun, pertandingan Liga 1 antara Dewa United vs Persis Solo diwarnai kehadiran pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong  terindikasi tengah memantau beberapa pemain yang kemungkinan dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ada beberapa pemain timnas ataupun yang sudah cukup lama tak dipanggil timnas Indonesia turun bermain.

Ada dua pemain yang disinyalir jadi fokus Shin Tae-yong, seperti Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya di Dewa United FC.

Sementara, Persis Solo menurunkan beberapa pemain, seperti Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari yang baru bermain di babak kedua.

Hanya saja, menilik performa dalam pertandingan melawan Persis Solo, Jan Olde Riekerink menyebut bukan haknya untuk berbicara soal peluang Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya menuju timnas Indonesia.

“Bukan hak saya memang dan kami tak mau mencampuri urusan pelatih soal timnas Indonesia, tapi Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya tampil sangat bagus membela Dewa United pada pertandingan kali ini” ujar Riekerink.

"Sekali lagi, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya tampil bagus, mengingat laga melawan Persis Solo sangat ketat. Sayang selanjutnya melawan Barito Putera, Ricky terkena akumulasi kartu, sementara Egy jelas saya andalkan,” imbuh Riekrink.

Seperti diketahui, dalam jadwal Liga 1 selanjutnya, Dewa United akan bertandang ke Stadion Demang Lehman, kandang dari Barito Putera pada hari Rabu (9/8/23).