Liga Italia

Petinggi AC Milan Ketemu Pemilik Saham Liverpool di Capri, Ada Apa Gerangan?

Senin, 7 Agustus 2023 09:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Daniele Mascolo
Bos AC Milan, Gerry Cardinale, terlihat bersama dengan pemilik Liverpool yang bernama Tom Werner di Capri, Italia. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Bos AC Milan, Gerry Cardinale, terlihat bersama dengan pemilik Liverpool yang bernama Tom Werner di Capri, Italia.

INDOSPORT.COM - Bos AC Milan dari Liga Italia, Gerry Cardinale, terlihat bersama dengan pemilik Liverpool yang bernama Tom Werner di Capri, Italia.

Melansir Sempre Milan, Gerry Cardinale dan beberapa tokoh penting seperti Tom Werner, Sam Kennedy (CEO Boston Red Sox), dan John Hess (CEO Hess Corporation) terlihat di Capri.

Cardinale sendiri merupakan founder dari Redbird Capital Partners, yang merupakan pemegang saham terbesar Rossoneri sebanyak 99,93 persen.

Awalnya, Cardinale dianggap hanya melakukan liburan belaka. Namun, ketika beberapa fans AC Milan melihatnya bersama Kennedy, Wernder, dan Hess, mereka menduga ada urusan bisnis selain hanya berlibur.

Ternyata benar. Redbird Capital sendiri merupakan salah satu investor bagi Fenway Sports Group yang merupakan salah satu pemegang saham Liverpool.

Cardinale pun lantas memberikan komentarnya kepada fans AC Milan terkait perihal investasi yang akan dilakukannya.

"Fans yang saya hormati, yakinlah bahwa investasi saya adalah untuk meningkatkan mutu AC Milan dan memenangi sebanyak mungkin trofi. Saya berjanji kepada kalian," ujarnya yang lantas diunggah akun Instagram Milan Club Capri.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait masalah investasi Gerry Cardinale. Namun, hal ini pun berkaitan dengan Fenway Sports Group yang memiliki Liverpool.

Fenway atau FSG itu tengah berdiskusi dengan manajemen The Reds untuk mencari investor baru dalam rangka menambah kekuatan finansial raksasa Premier League tersebut.