Liga Champions

Skuat Liverpool Saat Juara Liga Champions 2019 Rontok 1 per 1, Sisa Berapa?

Senin, 7 Agustus 2023 11:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andrew Boyers
Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Selebrasi pemain Liverpool, Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City di pekan ke-36 Liga Inggris. Reuters/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool kini hanya menyisakan delapan dari 24 pemain skuat pemenang Liga Champions 2019.

Liverpool banyak membongkar skuatnya di bursa transfer musim panas 2023 ini dengan menjual beberapa pemain penting.

Salah satunya ketika Jordan Henderson dan Fabinho memilih hengkang dari Liverpool dan kemudian memilh klub Liga Arab Saudi, Al Ettifaq dan Al Ettihad.

Dua pemain ini kemudian menjadi salah satu tonggak keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim 2019 lalu.

Hanya 8 pemain yang tersisa di skuat Liverpool, seperti Alisson Becker, Caomihin Kelleher, Joel Matip, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Mohamed Salah.

Dilansir This is Anfield, delapan pemain Liverpool ini kemudian menjadi pondasi pasukan Jurgen Klopp untuk bersaing di musim depan.

Bongkar pasang tim arahan Jurgen Klopp sebenarnya Sudah terjadi selepas Liverpool memenangi trofi Liga Champions pada tahun 2019.

Tiga pemain yang dilepas pertama adalah Simon Mignolet yang kemudian jadi andalan Club Brugge, Alberto Moreno yang diandalkan oleh Liverpool, dan Daniel Sturridge yang kini tanpa klub.

Aksi Liverpool membongkar pemain kemudian berlanjut di bursa transfer musim panas 2020 ketika melepas tiga pemain, yaitu Dejan Lovren (Lyon), Adam Lallana (Brighton), dan Rhian Bhrewster (Sheffield United)

Mengingat skuat Liverpool selepas juara Liga Champions semakin menurun, Jurgen Klopp selaku pelatih kemudian berusaha membongkar skuat dengan mendatangkan pemain baru.