Liga Inggris

Liverpool Dapat Lampu Hijau dari Monchengladbach untuk Transfer Manu Kone

Selasa, 22 Agustus 2023 17:23 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat lampu hijau untuk mendatangkan Manu Kone dari Borussia Monchengladbach.

Perburuan Liverpool untuk posisi gelandang bertahan pada bursa transfer belum usai. The Reds masih berupaya mengisi lubang yang ditinggalkan Fabinho dan Jordan Henderson.

Kebutuhan Liverpool untuk pos pemain "nomor 6" kian mendesak usai mereka gagal mengamankan Moises Caicedo dan Romeo Lavia. Kedua pemain tersebut malah memilih berlabuh ke Chelsea di menit-menit terakhir.

Kini, Manu Kone menjadi salah satu pemain yang menjadi prioritas Liverpool. Bersama dengan Julian Weigl dan Christoph Kramer, Manu Kone menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Borussia Monchengladbach pada musim lalu.

Seiring waktu, sinyal kepindahan Manu Kone ke Liverpool kian menguat. Terakhir, manajer M'gladbach, Roland Virkus, memberikan kode keras terkait masa depan Manu Kone.

Berbicara kepada Bild, Roland Virkus mengungkap bahwa pihaknya tak pernah menutup pintu untuk klub yang meminati tanda tangan sang pemain.

"Kami tidak harus menjualnya. Tapi, saya jelaskan: kalau ada penawaran yang cocok, kami akan memikirkannya. Tapi rencana kami bukan menjualnya, melainkan mempertahankannya," ujarnya.

Roland Virkus juga menyebutkan kualitas seorang Manu Kone, yang menjadikannya pemain tak tergantikan di lini tengah M'Gladbach.

"Kone adalah pemain yang memiliki sesuatu yang berbeda. Dia akan memberikan keseimbangan untuk tim Anda di lini tengah," tuturnya.

"Dia baru saja pulang dari jeda internasional dan dia sangat penting untuk kami. Dia pemain yang kuat namun cerdas. Kami perlu pemain seperti dirinya di posisi ini," pungkasnya.