Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Opsi Eden Hazard Susul Alexis Saelmaekers ke AC Milan

Senin, 28 Agustus 2023 18:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia Copyright: © Reuters/John Sibley
Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia masih berjalan panas. Ada opsi bagi Eden Hazard untuk memulai perjalanan baru dengan menyusul Alexis Saelmaekers ke AC Milan.

Situasi Eden Hazard benar-benar tak terduga. Pada 1 Juli 2019 lalu, Real Madrid merelakan duit 100 Juta Euro untuk menebusnya dari Chelsea. Banderol itu dinilai layak untuk seorang gelandang serang yang produktif mencetak gol.

Namun, Eden Hazard tak bisa berbuat banyak selama menjadi bagian dari Real Madrid. Ia hanya tampil 16 pertandingan pada musim perdananya di LaLiga 2019/2020.

Ketika Real Madrid jadi juara LaLiga 2019/2020, itu juga bukan karena jasa Eden Hazard. Sepanjang 16 kali bermain itu, Eden Hazard  hanya mencetak sebiji gol saja.

Menit bermainnya terus merosot dari musim ke musim seiring cedera yang menerpanya. Pada musim 2022/2023, Eden Hazard hanya tampil inti dua kali dan menjadi cadangan dalam 31 pertandingan.

Kini, belum ada satupun klub besar yang mau merekrutnya. Selain tak ada jaminan performanya bagus, level gaji Eden Hazard juga sangat tinggi.

Bahkan, tim seperti Crystal Palace dilaporkan mau menampungnya dengan rincian detail yang "memalukan" untuk pemain sekelas Eden Hazard.

Laporan Football Transfers menyebut Crystal Palace siap membuatnya kembali ke Premier League, namun dengan gaji kecil. Eden Hazard baru akan mendapatkan duit tambahan jika sering tampil dalam pertandingan.

Gabung Liga Italia?

Liga Italia bisa menjadi opsi terbaik bagi Eden Hazard meski tak banyak pemain Timnas Belgia yang berkarir di sana. Serie A terbukti banyak menolong figur besar untuk bangkit.

Chris Smalling menjadi salah satu contohnya. Smalling di bawah asuhan Jose Mourinho merasakan menit bermain tertinggi pada 2022-2023 bersama AS Roma.