Liga Champions

Cristiano Ronaldo Ogah Tukar 5 Medali Liga Champions dengan Trofi Piala Dunia

Kamis, 7 September 2023 15:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema memegang trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema memegang trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo menegaskan tidak mau menukar medali juara Liga Champions dengan trofi Piala Dunia. 

Belum lama ini, Ronaldo diwawancara dengan menggunakkan alat tes pendeteksi kebohongan. Dia diajukan beberapa pertanyaan menyangkut kariernya.

Pada satu momen, Ronaldo ditanya apakah bersedia menukar lima medali juara Liga Champions miliknya untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia bersama Portugal, dengan tegas dia menyatakan tidak. 

Menariknya, alat pendeteksi kebohongan itu mengonfirmasi bahwa CR7 mengatakan yang sebenarnya. Artinya, Ronaldo lebih memilih lima kali juara Luga Champions dibanding juara Piala Dunia. 

Sebagai informasi, Ronaldo sudah memiliki hampir semua penghargaan di sepak bola profesional baik secara individu maupun tim. 

Dia juara Liga Inggris, Liga Champions, Liga Spanyol, Liga Italia, Piala Eropa, UEFA Nations League, Piala Dunia Antar Klub dan masih banyak lainnya.

Untuk individu, pemain 38 tahun itu mengoleksi lima trofi Ballon d’Or, pemain terbaik Eropa dan masih banyak lainnya.

Dari semua gelar tersebut, Ronaldo hanya melewatkan satu trofi yakni Piala Dunia. Itu sering membuatnya dibandingkan dengan Lionel Messi yang baru saja juara Piala Dunia 2022.

Pencapaian tertinggi Ronaldo di Piala Dunia adalah membawa Portugal ke perempat final Piala Dunia 2022. Negaranya harus tersingkir oleh Maroko kala itu.

Ronaldo akan berusia 41 tahun pada saat Piala Dunia berikutnya yang diadakan tahun 2026 di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.