Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Coutinho Dibajak Klub Qatar, Newcastle PHP Liverpool

Sabtu, 9 September 2023 17:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Philippe Coutinho saat laga Liga Inggris antara Leeds United vs Aston Villa Copyright: © Reuters/Lee Smith
Philippe Coutinho saat laga Liga Inggris antara Leeds United vs Aston Villa

INDOSPORT.COM - Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho, resmi merapat ke klub juara Liga Qatar, Al-Duhail. Dia dilepas dari Liga Inggris (Premier League) dengan status pinjaman selama semusim.

Aston Villa

Aston Villa secara resmi mengumumkan kepergian Coutinho ke Al-Duhail lewat akun Instagram klub. Padahal, pemain berpaspor Brasil itu masih kontrak hingga 2026.

Dilansir Goal, Coutinho ingin menata kembali kariernya di luar Liga Inggris setelah musim ini jarang dapat kepercayaan. Mantan bintang Barcelona itu baru tampil dua kali dari empat laga, itu pun sebagai pengganti. 

Catatan itu sangat kontras dengan performa cemerlangnya sepanjang musim 2021/22 setelah memutuskan bergabung ke Barcelona.

Cedera dan pergantian pelatih turut memengaruhi menit bermain dan performa Coutinho. Jadi, dia butuh tantangan baru untuk kembalikan kondisinya.

Bersama Aston Villa, Philippe Coutinho telah memmainkan 43 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencatatkan enam gol dan tiga assist.

Liverpool

Sementara itu, Newcastle United nampaknya memberikan harapan palsu kepada Liverpool. The Magpies akan menyodorkan kontrak baru kepada Bruno Guimaraes.

Sebelumnya, Liverpool dikabarkan siap memberikan penawaran sebesar 100 juta pound kepada Newcastle United untuk memboyong gelandang Brasil itu.

Newcastle menolak tawaran Liverpool karena menganggap Guimaraes masih punya peran penting. Ia bagian dalam proyek klub untuk bersaing di Liga Champions plus kompetisi domestik di Inggris.

Di sisi lain, Liverpool dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Kostas Tsimikas untuk perpanjangan kontrak. The Reds ingin bek kiri tersebut tinggal hingga 2027.

Laporan Goal mengatakan pemain Yunani itu telah memberikan lampu hijau untuk perpanjangan dua tahun. Tsimikas masuk dalam proyek utama Jurgen Klopp.