Timnas Indonesia

Gelandang Keturunan Brasil Incar Tempat Utama di Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Senin, 11 September 2023 15:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© MO Borneo FC
Hugo Samir resmi ke Borneo FC dengan status pinjaman dari Persis Solo. (Foto: MO Borneo FC) Copyright: © MO Borneo FC
Hugo Samir resmi ke Borneo FC dengan status pinjaman dari Persis Solo. (Foto: MO Borneo FC)

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Hugo Samir bertekad tembus skuad utama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Dia sudah berlatih beberapa hari ini bersama skuad asuhan Indra Sjafri.

Timnas U-24 akan berpartisipasi di Asian Games 2022 yang berlangsung pada 23 September - 8 Oktober mendatang di China. Ada 41 pemain yang didaftarkan sementara ini.

Sebagian besar pemain yang dipanggil untuk Asian Games 2022 adalah dari jebolan Timnas U-23, ditambah tiga pemain senior.

Tapi, karena pemain Timnas U-23 masih harus berjibaku di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, maka Indra Sjafri memanggil beberapa nama terlebih dahulu untuk berlatih di Jakarta, salah satu Hugo Samir.

Pemain keturunan Indonesia - Brasil itu bersyukur diberikan kesempatan ikut seleksi. Hugo bertekad tembus skuad utama ke Asian Games 2022.

"Alhamdulillah kabar saya baik, sehat. Iya dipanggil ke Timnas untuk Asian Games. Saya sudah beberapa hari berlatih di Jakarta," buka Hugo Samir.

"Kalau ditanya harapan dan target yang pasti Hugo ingin masuk di skuad Asian Games nanti. Semoga bisa bermain inti di skuad tersebut dan memberikan permainan terbaik di setiap match-nya," tambahnya melalui pesan singkat.

Hugo Samir adalah anak dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago yang merupakan warna negara Brasil dan memiliki istri WNI. Gelandang 18 tahun itu sebelumnya pernah dipanggil ke Timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong.

Untuk persiapan ke Asian Games 2022, pelatih Indra Sjafri telah memimpin latihan di Jakarta. Dari informasi yang didapat INDOSPORT.com, ada 13 nama yang sudah bergabung. 

Bocorannya adalah Syahrian Abimanyu, Hugo Samir, Kakang Rudiyanto, Robi Darwis, George Brown, Kadek Arel, Luthfi Kamal, Firza Andika dan lainnya.