Liga Italia

Nasib Miris Eks AC Milan Jeremy Menez Terkatung-katung di Serie B bareng Bari

Selasa, 12 September 2023 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/jeremy_menez187
Mantan pemain AC Milan, Jeremy Menez. Copyright: © Instagram/jeremy_menez187
Mantan pemain AC Milan, Jeremy Menez.

INDOSPORT.COM - Jeremy Menez mengalami nasib apes dalam memulai musim barunya di Serie B Liga Italia. Dia kini membela SSC Bari di 2023/24.

Gelandang serang berkebangsaan Prancis itu sebelumnya direkrut Bari secara cuma-cuma, pasca kontrak tiga musim untuk Reggina rampung per musim panas ini.

Menez sendiri menyepakati kontrak berdurasi semusim di Bari. Dia juga punya opsi perpanjangan satu musim ke depan jika dinilai kontributif.

Sayang, debutnya untuk mantan klub Antonio Cassano itu berujung tragis. Menez langsung mengalami cedera cukup parah dan mengancam kelangsungan ariernya.

"Penyerang asal Prancis itu mengalami cedera ligamen lutut anterior di lutut kanannya saat melawan Palermo, 18 Agustus lalu," rilis La Gazetta dello Sport, 30 Agustus lalu.

Laga kontra Palermo, klub yang sempat diperkuat Edinson Cavani itu sejatinya menjadi awal baru dalam perjalanan karier Jeremy Menez di Serie B Liga Italia.

Jeremy Menez masuk ke lapangan pada menit ke-61 untuk menggantikan Marco Nasti. Tapi, debut selama 29 menit itu berakhir tragis seiring cedera yang dialaminya.

Faktor itulah yang membuat Menez absen dalam tiga laga Bari berikutnya. Kini, dia harus fokus memulihkan cedera yang setelah didiagnosa rupanya cukup parah.

"Jeremy Menez menjalani operasi untuk merekonstruksi lutut kanannya. Operasi perlu dilakukan menyusul trauma keseleo," beber Gazetta.

"Menez sudah memulai proses pemulihan. Dia akan kembali merasakan kompetisi dengan perkiraan waktu selama lima bulan," lanjut media terkemuka di Italia itu.