Timnas Indonesia

Namanya Menggema di Manahan, Shin Tae-yong Dapat Kejutan dari Pemain Timnas Indonesia U-23

Rabu, 13 September 2023 11:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Shin Tae-yong dilempar ke atas oleh para pemain Timnas Indonesia U-23 sebagai perayaan setelah lolos Piala Asia U-23 2024 Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Shin Tae-yong dilempar ke atas oleh para pemain Timnas Indonesia U-23 sebagai perayaan setelah lolos Piala Asia U-23 2024

INDOSPORT.COM - Perayaan Timnas Indonesia U-23 setelah mengunci tiket babak utama Piala Asia U-23 2024 berlangsung seru. Setelah namanya menggema di Stadion Manahan, para pemain memberi kejutan untuk Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 mengunci tiket Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0, Selasa (12/9/23) malam. Dua gol Timnas U-23 dicetak Ivar Jenner dan Pratama Arhan.

Kemenangan itu membuat Indonesia menjadi juara grup K pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Indonesia mengoleksi enam poin dan surplus 11 gol.

Penampilan fantastis Timnas U-23 selama bertanding di Kota Solo membuat suporter mengelu-elukan Shin Tae-yong. Pelatih Korea Selatan ini dianggap sukses besar menghadirkan tim muda yang tangguh.

Nama Shin Tae-yong pun menggema di Stadion Manahan Solo. 15 ribu suporter yang hadir kompak meneriakkan nama Shin Tae-yong ketika rombongan tim berkeliling menyapa setiap tribun.

Shin Tae-yong langsung bereaksi dengan menunjuk para pemain. Ia merasa para pemain juga punya jasa dalam menghadirkan permainan yang apik.

Namun, reaksi tak terduga kemudian dilakukan para pemain. Suporter justru semakin keras meneriakkan nama Shin Tae-yong. Itu terjadi karena para pemain mengangkat sang pelatih secara bersama-sama.

Momen indah itu terjadi ketika rombongan tim berada di depan tribun timur. Tribun yang nyaris didominasi penonton perempuan itu menjadi saksi ketika tubuh Shin Tae-yong diangkat tiga kali oleh para pemain.

Momen pun diakhiri dengan sesi foto bersama antara pemain, pelatih dan ofisial. Sementara Presiden Joko Widodo menunjukkan ekspresi bahagia dengan memberi tepuk tangan dari tribune.