Liga Italia

Psywar Inzaghi vs Pioli Jelang Derby della Madonnina: Martinez dan Leao Jadi Ujung Tombak?

Sabtu, 16 September 2023 11:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Albert Gea
Dua pelatih klub Liga Italia, Simone Inzaghi dan Stefano Pioli terlibat psywar jelang laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan.  Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Dua pelatih klub Liga Italia, Simone Inzaghi dan Stefano Pioli terlibat psywar jelang laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Dua pelatih klub Liga Italia, Simone Inzaghi dan Stefano Pioli terlibat psywar jelang laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan.

Inter Milan dan AC Milan akan saling bentrok dalam laga derby perdana mereka di ajang Liga Italia 2023/24. Laga ini dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB.

Ini akan menjadi laga menarik mengingat Inter dan AC Milan sama-sama memiliki awal musim yang sempurna setelah sama-sama merih 3 kemenangan perdana.

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen disusul AC Milan, yang sama-sama mengoleki 9 poin tetapi Nerazzuri lebih unggul dalam produktivitas gol.

Jelang derby, Simone Inzaghi dan Stefano Pioli sama-sama menggelar konferensi pers membahas kesiapan tim dan bintang-bintang yang akan jadi ujung tombak.

Dimulai dengan Simone Inzaghi, sang pelatih tentunya lebih percaya diri menatap derby ini berbekal kemenangan di empat pertemuan kontra AC Milan musim lalu.

Namun Inzaghi meyakini catatan tersebut tidak akan cukup untuk memenangkan laga derby kali ini mengingat AC Milan juga tampil sama luar biasanya di awal musim.

“Saya bangga telah memenangkan beberapa derby musim lalu, terutama karena mereka (AC Milan) membawa kami ke final Liga Champions, namun apa yang kami lakukan kemarin tidak cukup jadi modal kemenangan besok,” tutur Inzaghi dilansir dari Football Italia.

Lain dengan Stefano Pioli, juru taktik Rossoneri tersebut bahkan tidak mau mengenang kekalahan tim dari Inter musim lalu. Baginya, pertandingan kali ini lebih penting demi ambisi memenangkan Scudetto.

“Saya tidak peduli dengan derby terakhir, saya hanya peduli dengan hari esok. Jika tidak, kami bisa membicarakan gelar yang kami menangkan, lain dengan Inter,” ujar Stefano Pioli.

“Satu-satunya hal yang penting adalah menerapkan solusi terbaik untuk gaya bermain kami,” Pioli menegaskan.