Liga Italia

Bos Atalanta Blak-blakan Sentil AC Milan yang Abaikan Skill Emas De Ketelaere

Jumat, 22 September 2023 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Massimo Pinca
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memberi pujian kepada Charles De Ketelaere atas performa apiknya dan menyesalkan AC Milan telah menyia-nyiakan talentanya. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memberi pujian kepada Charles De Ketelaere atas performa apiknya dan menyesalkan AC Milan telah menyia-nyiakan talentanya. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memuji Charles De Ketelaere atas performa apiknya dan menyesalkan AC Milan telah menyia-nyiakan talenta pemain Belgia itu.

Charles De Ketelaere saat ini merupakan bagian dari Atalanta besutan Gian Piero Gasperini. Dirinya direkrut dari AC Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas.

Jadi pilihan utama di lini tengah Atalanta, De Ketelaere sudah tampil di 5 pertandingan untuk Atalanta dan membuat 2 gol serta 1 assist, dengan total waktu bermain 320 menit. 

Terbaru, De Ketelaere membantu La Dea membuka kampanye mereka di Liga Europa dengan kemenangan 2-0 di kandang atas wakil Polandia, Rakow.

Dalam laga tersebut, Atalanta mencatat banyak peluang mencetak gol dan sapuan di lini belakang, namun dua gol ditentukan lewat sundulan De Ketelaere dan Ederson.

Penampilan penyerang asal Belgia ini membuat Gian Piero Gasperini terkesan. Sang pelatih bahkan tak habis pikir AC Milan sempat menyingkirkannya dari skuat utama karena dinilai malas.

Ya. De Ketelaere memang seorang sedang bangkit dari mimpi buruk saat bersama AC Milan. Dia hanya mengemas satu assist dari total 40 laga di semua kompetisi musim lalu.

Menurut Gian Piero Gasperini, De Ketelaere bukan pemain lamban seperti yang kerap didengar dari kubu AC Milan. Sang pemain hanya butuh waktu untuk adaptasi dan bermain reguler untuk memanaskan performanya.

“Charles De Ketelaere memiliki beberapa gaya yang mirip dengan Josip Ilicic (mantan gelandang serang Atalanta), tapi dia masih muda dan punya banyak kesempatan untuk berkembang,” ujar Gasperini seperti dilansir Sky Sport Italia.

“Saya senang dengan gaya dan performanya. Saya dengar orang-orang menilai dia lamban dan malas, tapi sebenarnya dia punya fisik berotot yang artinya dia perlu bermain secara teratur untuk mendapatkan bentuk tubuhnya,” jelas Gasperini.

“Kadang bahasa tubuhnya membuatnya terkesan malas, padahal itu hanya cara dia mencoba menemukan ritme permainan,” jelasnya.