Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Chelsea Lepas Reece James, Nayev Aguerd ke Liverpool

Minggu, 24 September 2023 07:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Molly Darlington
Rekap rumor bursa transfer Eropa, Sabtu (23/09/23), dibuka dengan kabar Chelsea yang akan melepas Reece James ke Real Madrid. Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Rekap rumor bursa transfer Eropa, Sabtu (23/09/23), dibuka dengan kabar Chelsea yang akan melepas Reece James ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer Eropa, Sabtu (23/09/23), dibuka dengan kabar Chelsea yang akan melepas Reece James ke Real Madrid.

Keputusan Chelsea melepas Reece James ternyata punya maksud terselubung, di mana The Blues melepasnya ke Real Madrid demi Federico Valverde.

Melansir Team Talk, Chelsea ternyata siap melakukan langkah cerdas untuk barter murni antara Reece James dengan Federico Valverde.

Sehingga, The Blues berpikir bahwa Real Madrid tidak akan keberatan untuk membuang satu pemain tengah mereka seperti Valverde untuk mendapatkan pemain di posisi lain seperti bek.

Plus, Madrid juga dikabarkan memang tidak keberatan untuk melepas Valverde seharga 69,4 juta pound. Chelsea menilai Reece James punya nilai yang setara.

Liverpool

Di samping itu, rival Chelsea, yakni Liverpool dikabarkan kian dekat dengan Nayef Aguerd pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Sosok bek West Ham United tersebut menjadi incaran guna mengatasi masalah di lini belakang yang krisis akan pemain sejak awal musim ini.

Pria berusia 27 tahun itu kabarnya akan menjadi tambahan yang sempurna bagi Klopp jika sang pelatih ingin menerapkan formasi 3-5-2 di tengah keterbatasan bek tengah.

Nayef Aguerd nantinya juga akan dijadikan pengganti Joel Matip jika kontraknya yang habis pada 2024 nanti tak diperpanjang oleh Liverpool.

Liverpool pun harus menyiapkan kocek dalam-dalam mengingat Nayef Aguerd memiliki harga pasar minimal 35 juta euro atau sekitar 608,36 miliar rupiah menurut Transfermarkt.