Liga Spanyol

Rekap Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Nasib Apes Real Madrid Usai Kalah Derby

Senin, 25 September 2023 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Alvaro Morata (kanan) di dekat Jude Bellingham pada laga Atletico Madrid vs Real Madrid (25/09/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes) Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Alvaro Morata (kanan) di dekat Jude Bellingham pada laga Atletico Madrid vs Real Madrid (25/09/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil dan klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024, Minggu hingga Senin (25/09/23), diwarnai dengan nasib apes yang diterima Real Madrid.

Real Madrid menerima nasib apes usai tumbang dari rival sekotanya, Atletico Madrid, di pekan ke-6 Liga Spanyol 2023/2024.

Dalam laga tersebut, Atletico Madrid yang berstatus tuan rumah mampu mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat Alvaro Morata yang menerima assist Samuel Lino.

Bahkan keunggulan Los Rojiblancos bertambah di menit ke-18 usai Antoine Griezmann mencetak gol memanfaatkan assist Saul Niguez.

Real Madrid pun sempat membalas ketertinggalan dan memperkecil kedudukan lewat tembakan Toni Kroos dari luar kotak penalti di menit ke-35.

Tapi Atletico menegaskan kemenangannya pada awal babak kedua, usai Alvaro Morata mencetak gol kedua dengan memanfaatkan assist Saul Niguez di menit ke-46.

Kemenangan itu membuat Atletico bangkit dari keterpurukan, usai di pekan sebelumya dibantai oleh Valencia tiga gol tanpa balas.

Sedangkan bagi Real Madrid, kekalahan 1-3 dari Atletico ini mengakhiri catatan kemenangannya di lima laga awal Liga Spanyol 2023/2024.

Apesnya lagi, kekalahan ini membuat Real Madrid harus merelakan puncak klasemen di pekan ke-6 kepada rival abadinya, Barcelona dengan perbedaan satu poin saja.

Berikut rekap hasil Liga Spanyol 2023/2024 sejak Minggu hingga Senin (25/09/23) dini hari WIB beserta klasemen dan top skor sementaranya.