In-depth

6 Pemain yang Bakal Cabut secara Gratis dari Man United, Ada Martial dan Lindelof

Minggu, 1 Oktober 2023 15:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus mendapati enam pemainnya bakal angkat kaki secara gratis di akhir musim. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus mendapati enam pemainnya bakal angkat kaki secara gratis di akhir musim.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus mendapati enam pemainnya bakal angkat kaki secara gratis di akhir musim.

Enam pemain tersebut tampaknya akan dibiarkan pergi secara gratis oleh Erik ten Hag karena akan mempermudah dirinya dalam merombak skuadnya.

Saat ini, Manchester United memang memiliki banyak pemain yang tak masuk dalam rencana Ten Hag di musim ini maupun musim-musim berikutnya.

Sejatinya, Man United memiliki untuk menjual pemain-pemain yang tak masuk rencana. Akan tetapi gaji besar membuat banyak klub peminatnya minder.

Karenanya, kontrak yang akan habis itu pun akan coba dilepas oleh Man United dan Ten Hag agar para pemain tak terpakai bisa angkat kaki dan memberi tempat untuk rekrutan baru.

Lalu, siapa saja enam pemain Man United yang akan dibiarkan pergi secara gratis pada akhir musim 2023/2024 nanti? Berikut rangkuman INDOSPORT.

1. Anthony Martial

Nama pertama yang akan dilepas Man United adalah Anthony Martial. Kontraknya sendiri akan habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Sejak didatangkan pada 2015, Martial beberapa kali tampil ganas. Tapi selama delapan tahun, dirinya lebih banyak tampil inkonsisten dan dihantam cedera.

Dengan gajinya yang mencapai 250 ribu poundsterling per pekan, Man United diyakini tak akan memperpanjang kontraknya.

2. Victor Lindelof

Victor Lindelof merupakan bek yang tersisih di Man United. Sebelum kontraknya habis pada Juni 2024 nanti, ia sempat menjadi incaran beberapa klub.

Tapi gajinya yang mencapai 120 ribu poundsterling membuat banyak klub mundur. Sehingga, Lindelof pun banyak menghuni bangku cadangan.

Meski sesekali dimainkan Ten Hag, besar kemungkinan Lindelof akan dilepas begitu saja dan tak akan diberi kontrak baru oleh Man United.